
Balance Adjustment
Richter, The Imbued (NERFED)
【Pandangan Desainer】Richter terasa terlalu kuat saat bermain sebagai Support, namun terasa biasa saja saat bermain di Slayer Lane. Kami menerapkan penyesuaian pada struktur Skil-nya demi mengatasi Damage yang terlalu besar di fase awal dan menyeimbangkan perannya sebagai Support. Selain itu, performa Buff Semak milik Richter dirasa terlalu stabil, yang membuat lawannya sulit menghadapi dirinya. Oleh karenanya, kami memberi Nerf pada Skill 2 agar Richter tak terlalu mudah dalam menghindari serangan lawan, seraya tetap memberinya peluang untuk menggunakan Skill 2 di fase Late Game sebagai bentuk kompensasi.
Skill 1:Jungle Strike
Road Form Damage:15%+1%/lv->15%+2%/lv
Hantaman Brush Form:Jarak serang: 3,5m dari depan, 0,7 m dari belakang -> 3 m dari depan, 1 m dari belakang,Persentase Damage 6%->3%+1%/lv
Riverbed Form:Jarak Terjangan 6,5m->5,5m,Kecepatan Terjangan 25m/s->16.5m/s
Charge Base Damage 40+16/lv->20+20/lv,Swing Base Damage 100+40/lv->50+50/lv
Enhanced Normal Attack Damage:0~150->1,3AD
Skill 2:Retaliate
Menerima 75% Slow pada diri sendiri selama menangkis
Waktu Charge:18-0,6/lv detik->18-1/lv detik,Cooldown:5 detik->5-0,6/lv detik
Aoi, Dragon Scar (BUFFED)
【Pandangan Desainer】Kami menerapkan sejumlah penyesuaian guna mengatasi daya jelajah Aoi yang cukup besar, dan merevisi efisiensi daya Jungling-nya serta daya tarung di fase Early dan Mid, dengan harapan mampu menghilangkan beban yang dirasa terlalu berat pada pihak musuh, terutama menghilangkan efek Snowball dari sisi Aoi; di sisi lain, kami menyesuaikan sejumlah struktur Damage dan bonus, agar mendorong Aoi untuk menggunakan Item berbasis Damage, menggunakan Build yang lebih beragam, dan menghindarkan dirinya dari Build yang terlalu defensif.
Pasif:Dragon’s Blessing
Enhanced Normal Attack Extra Damage:120+0,35AD -> 150~220+0,45 ekstra AD
Skill 1:Dragon Slash
Regen HP:125~250+0,2AD -> 130~280+0,45 ekstra AD
Skill 2:Dragon Claw
Impact Damage:200~400+1,2AD ->10% dari HP maks target+0,6AD
Waktu Charge:12~9 detik -> 13~9 detik
Ada interval selama 3,5 detik saat berhenti berayun/menerjang (durasi dapat dikurangi oleh Attack Normal yang diperkuat)
Fix untuk Bug yang membuat efek hantaman muncul lebih awal saat sedang berayun
Fix untuk Bug dimana adanya ketidaksesuaian antara indikator batas jarak dan jangkauan Hit yang sebenarnya
Fix untuk Bug yang membuat efek Iron Body gagal muncul
Bright, The Holy Soul Returns (ADJUSTED)
【Pandangan Desainer】Kami menghilangkan efek invisibilitas dari deskripsi Skill. Lagipula, efek kebal mati dari Skill Ultimate dirasa sudah cukup kuat.
Ultimate:The Holy Soul Returns
Fix untuk Bug yang memberi invisibilitas selama 0,5 detik saat mengaktifkan Skill.
Marja, The Ash Weaver (ADJUSTED)|【Pandangan Desainer】 Marja versi baru dirasa cukup kuat saat memasuki fase Late Game, dilengkapi oleh daya pemulihan HP yang juga cukup kuat; namun kami rasa Marja masih kesulitan di fase Early dan Mid Game, yang tentunya membuat dirinya sulit mencapai potensi maksimal di fase Late Game. Oleh karena itu, kami menyesuaikan sisi Scaling Marja, demi memberinya keseimbangan di fase Early dan Late Game, dan memberinya banyak opsi Build, terutama Build yang berbasiskan Damage dan survivabilitas.
Pasif:Abyssal Might
Efek Pasif:10(+3 per level)->15(+5 per 2 level)
Skill 1:Dark Pulse
Base Damage:375+65/LV+0,5MP->400+65/LV+0,55MP
Skill 2:Soul Devourer
Regen HP:180+60/LV+0,35MP+5% dari HP yang hilang->180+45/LV+0,4MP+5% dari HP yang hilang
Errol, The Tainted (BUFFED)
【Pandangan Desainer】 Awalnya, kami berniat untuk mengoptimasi skema kontrol untuk pada Errol, seraya memulihkan sejumlah kelebihannya agar dirinya tetap seimbang. Namun nyatanya, performa Errol secara keseluruhan masih sedikit di bawah ekspektasi, sehingga kami kembali menerapkan sejumlah penyesuaian dari sisi angka.
Pasif:Blood Drinker
Enhanced Normal Attack Damage:1,3AD->1,4AD
Skill 2:Boneshaver
Base Damage:200+40/lv+1,5AD->200+40/lv+1,8AD
Fix untuk Bug terkait daya Blink yang muncul saat mengaktifkan Skill dua, dan kegagalan untuk merubah arah Skill.
Lorion, Nightmare Incarnate (NERFED)
【Pandangan Desainer】Sebagai Mage berdaya tarung tinggi, kami rasa daya tarung jarak dekat Lorion sudah cukup memuaskan, namun mobilitasnya terlalu tinggi. Kami telah memberi penambahan waktu Charge dan Cooldown pada Skill dua, sehingga memaksa Lorion untuk lebih waspada saat akan terjun ke dalam pertarungan.
Pertumbuhan HP:315->275
Skill 2:Darkness Falls
Waktu Charge:13-0.8/lv detik->15-1/lv detik
Cooldown:2 detik->4 detik
The Flash, The Fastest Man Alive (BUFFED)
【Pandangan Desainer】Sebagai Jungler, daya Clearing-nya di fase Early dirasa belum memuaskan, sehingga kami memberinya penguatan.
Skill 2:Mach Punch
Baru:Menimbulkan 30% ekstra Damage pada Creep Hutan.
Omega, Sage (NERFED)
【Pandangan Desainer】 Rasio Win Omega dirasa masih terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan kombinasi kemampuannya sebagai penghancur Tower dan persebaran kekuatan angka yang cukup besar di beberapa Skill. Kami berniat untuk memfokuskan peran Omega sebagai penghancur Tower, dan menyeimbangkannya dengan mengurangi Damage dan meningkatkan waktu Cooldown pada Skill-nya.
Skill 1:Redeploy
Cooldown:9 detik->10 detik
Skill 2:Veda Tech
Slash Damage:25+50/lv->25+40/lv
Brunhilda, Strawberry Menace (NERFED)
【Pandangan Desainer】 Daya Clearing Brunhilda dirasa terlalu tinggi, yang membuatnya sering bertindak sebagai Jungler dan menghasilkan sejumlah komposisi tim tertentu yang berujung pada angka rasio Win yang melewati batas. Kami menerapkan batasan demi mengurangi kemunculannya sebagai Jungler.
Pasif:Ballistics
Baru:Efek pasif tak bisa ditumpuk saat menyerang Creep Hutan kecil
Butterfly, Death’s Whisper (ADJUSTED)
【Pandangan Desainer】Walaupun Rasio Win Butterfly terbilang cukup normal, sebagai Assassin yang mematikan saat masuk Team Battle, mobilitasnya dirasa terlalu tinggi, sehingga kami berfokus untuk melemahkan efek akselerasi dari Skill 1 dan efek terjangan dari Skill Ultimate, seraya memberi penyesuaian di sejumlah area.
Pertumbuhan HP:257->300
Skill 1:Whirlwind
Cooldown:8 detik-> 6 detik
Akselerasi:Berkurang cepat
Skill 2:Sword Propel
Cooldown:8 detik-> 6 detik
Durasi Efek Attack Speed Crit:5 detik->4 detik,
Rasio Bonus Attack Speed: 25~50%->30~60%
Ultimate:Backstab
Jarak Terjangan:7m->6,5m
Kecepatan Terjangan:35m/s->20m/s
Waktu Delay:+0,133 detik
Toro, The Bull King (BUFFED)
【Pandangan Desainer】 Secara keseluruhan, Toro masih terbilang lemah, dan ketidakstabilan antara Skill 2 dan Control Effect Skill Ultimate membuat kehadirannya tak terasa saat Team Battle, sehingga kami memberinya Buff.
Skill 2:Battlecry
Cooldown: 7 detik->6 detik
Ultimate:Cracked Earth
Slow:50%->80%
Arthur, The Chosen (ADJUSTED)
Skill 1:Righteous Fervor
Durasi Stun:0,1 detik->0,25 detik
Cooldown:10-0,5/lv detik->8-0,4/lv detik(Cooldown akan aktif usai menghantam atau durasi Skill berakhir)
Skill 2:Holy Guard
Damage:100+25/lv+0,4AD+0,4MP->40+20/LV+0,5AD+1% dari HP maks diri sendiri
Thorne, The Silent Dissenter (BUFFED)
【Pandangan Desainer】Melihat kekurangannya dalam hal jangkauan dan mobilitas, Thorne masih terbilang lemah saat berhadapan dengan sebagian besar Archer di fase Early Game, khususnya di Abyssal Lane, sehingga kami perlu memberikan Buff.
Skill 1:Magic Bullet
Cooldown 3 Peluru:6 detik->8 detik
Tak ada lagi batas waktu untuk mengkombinasikan peluru.
Skill 2:Excite
Jangkauan Attack Normal yang Diperkuat:7,5m->9m
Baru:Hit pada Hero musuh memakai Attack Normal yang Diperkuat, akan memberi 30% bonus Movement Speed selama 2 detik.
Ultimate:Mass Annihilation
Cooldown akan aktif saat peluru ditembakkan.
BUG FIX
Fix untuk Bug dimana deskripsi pada Skill Dextra ditampilkan secara keliru.
Fix untuk Bug dimana Wisp memiliki 10 Base Movement Speed lebih sedikit dari yang ditetapkan.
Fix untuk Bug dimana Pop-up peningkatan Relationship muncul secara keliru.
Fix untuk Bug dimana usai Skin Ramen Man Wukong di-Upgrade pada level 1, tombol Evolve terkadang menghilang, yang membuat Challenger kesulitan dalam melanjutkan Upgrade.
Fix untuk Bug dimana efek suara satu Wukong akan menghilang saat ada dua Wukong di satu Match yang sama.
Fix untuk Bug dimana Bright menerima efek Kebal Damage dan Iron Body selama 0,5 detik usai mengaktifkan Skill Ultimate.
Richter, The Imbued (NERFED)
【Pandangan Desainer】Richter terasa terlalu kuat saat bermain sebagai Support, namun terasa biasa saja saat bermain di Slayer Lane. Kami menerapkan penyesuaian pada struktur Skil-nya demi mengatasi Damage yang terlalu besar di fase awal dan menyeimbangkan perannya sebagai Support. Selain itu, performa Buff Semak milik Richter dirasa terlalu stabil, yang membuat lawannya sulit menghadapi dirinya. Oleh karenanya, kami memberi Nerf pada Skill 2 agar Richter tak terlalu mudah dalam menghindari serangan lawan, seraya tetap memberinya peluang untuk menggunakan Skill 2 di fase Late Game sebagai bentuk kompensasi.
Skill 1:Jungle Strike
Road Form Damage:15%+1%/lv->15%+2%/lv
Hantaman Brush Form:Jarak serang: 3,5m dari depan, 0,7 m dari belakang -> 3 m dari depan, 1 m dari belakang,Persentase Damage 6%->3%+1%/lv
Riverbed Form:Jarak Terjangan 6,5m->5,5m,Kecepatan Terjangan 25m/s->16.5m/s
Charge Base Damage 40+16/lv->20+20/lv,Swing Base Damage 100+40/lv->50+50/lv
Enhanced Normal Attack Damage:0~150->1,3AD
Skill 2:Retaliate
Menerima 75% Slow pada diri sendiri selama menangkis
Waktu Charge:18-0,6/lv detik->18-1/lv detik,Cooldown:5 detik->5-0,6/lv detik
Aoi, Dragon Scar (BUFFED)
【Pandangan Desainer】Kami menerapkan sejumlah penyesuaian guna mengatasi daya jelajah Aoi yang cukup besar, dan merevisi efisiensi daya Jungling-nya serta daya tarung di fase Early dan Mid, dengan harapan mampu menghilangkan beban yang dirasa terlalu berat pada pihak musuh, terutama menghilangkan efek Snowball dari sisi Aoi; di sisi lain, kami menyesuaikan sejumlah struktur Damage dan bonus, agar mendorong Aoi untuk menggunakan Item berbasis Damage, menggunakan Build yang lebih beragam, dan menghindarkan dirinya dari Build yang terlalu defensif.
Pasif:Dragon’s Blessing
Enhanced Normal Attack Extra Damage:120+0,35AD -> 150~220+0,45 ekstra AD
Skill 1:Dragon Slash
Regen HP:125~250+0,2AD -> 130~280+0,45 ekstra AD
Skill 2:Dragon Claw
Impact Damage:200~400+1,2AD ->10% dari HP maks target+0,6AD
Waktu Charge:12~9 detik -> 13~9 detik
Ada interval selama 3,5 detik saat berhenti berayun/menerjang (durasi dapat dikurangi oleh Attack Normal yang diperkuat)
Fix untuk Bug yang membuat efek hantaman muncul lebih awal saat sedang berayun
Fix untuk Bug dimana adanya ketidaksesuaian antara indikator batas jarak dan jangkauan Hit yang sebenarnya
Fix untuk Bug yang membuat efek Iron Body gagal muncul
Bright, The Holy Soul Returns (ADJUSTED)
【Pandangan Desainer】Kami menghilangkan efek invisibilitas dari deskripsi Skill. Lagipula, efek kebal mati dari Skill Ultimate dirasa sudah cukup kuat.
Ultimate:The Holy Soul Returns
Fix untuk Bug yang memberi invisibilitas selama 0,5 detik saat mengaktifkan Skill.
Marja, The Ash Weaver (ADJUSTED)|【Pandangan Desainer】 Marja versi baru dirasa cukup kuat saat memasuki fase Late Game, dilengkapi oleh daya pemulihan HP yang juga cukup kuat; namun kami rasa Marja masih kesulitan di fase Early dan Mid Game, yang tentunya membuat dirinya sulit mencapai potensi maksimal di fase Late Game. Oleh karena itu, kami menyesuaikan sisi Scaling Marja, demi memberinya keseimbangan di fase Early dan Late Game, dan memberinya banyak opsi Build, terutama Build yang berbasiskan Damage dan survivabilitas.
Pasif:Abyssal Might
Efek Pasif:10(+3 per level)->15(+5 per 2 level)
Skill 1:Dark Pulse
Base Damage:375+65/LV+0,5MP->400+65/LV+0,55MP
Skill 2:Soul Devourer
Regen HP:180+60/LV+0,35MP+5% dari HP yang hilang->180+45/LV+0,4MP+5% dari HP yang hilang
Errol, The Tainted (BUFFED)
【Pandangan Desainer】 Awalnya, kami berniat untuk mengoptimasi skema kontrol untuk pada Errol, seraya memulihkan sejumlah kelebihannya agar dirinya tetap seimbang. Namun nyatanya, performa Errol secara keseluruhan masih sedikit di bawah ekspektasi, sehingga kami kembali menerapkan sejumlah penyesuaian dari sisi angka.
Pasif:Blood Drinker
Enhanced Normal Attack Damage:1,3AD->1,4AD
Skill 2:Boneshaver
Base Damage:200+40/lv+1,5AD->200+40/lv+1,8AD
Fix untuk Bug terkait daya Blink yang muncul saat mengaktifkan Skill dua, dan kegagalan untuk merubah arah Skill.
Lorion, Nightmare Incarnate (NERFED)
【Pandangan Desainer】Sebagai Mage berdaya tarung tinggi, kami rasa daya tarung jarak dekat Lorion sudah cukup memuaskan, namun mobilitasnya terlalu tinggi. Kami telah memberi penambahan waktu Charge dan Cooldown pada Skill dua, sehingga memaksa Lorion untuk lebih waspada saat akan terjun ke dalam pertarungan.
Pertumbuhan HP:315->275
Skill 2:Darkness Falls
Waktu Charge:13-0.8/lv detik->15-1/lv detik
Cooldown:2 detik->4 detik
The Flash, The Fastest Man Alive (BUFFED)
【Pandangan Desainer】Sebagai Jungler, daya Clearing-nya di fase Early dirasa belum memuaskan, sehingga kami memberinya penguatan.
Skill 2:Mach Punch
Baru:Menimbulkan 30% ekstra Damage pada Creep Hutan.
Omega, Sage (NERFED)
【Pandangan Desainer】 Rasio Win Omega dirasa masih terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan kombinasi kemampuannya sebagai penghancur Tower dan persebaran kekuatan angka yang cukup besar di beberapa Skill. Kami berniat untuk memfokuskan peran Omega sebagai penghancur Tower, dan menyeimbangkannya dengan mengurangi Damage dan meningkatkan waktu Cooldown pada Skill-nya.
Skill 1:Redeploy
Cooldown:9 detik->10 detik
Skill 2:Veda Tech
Slash Damage:25+50/lv->25+40/lv
Brunhilda, Strawberry Menace (NERFED)
【Pandangan Desainer】 Daya Clearing Brunhilda dirasa terlalu tinggi, yang membuatnya sering bertindak sebagai Jungler dan menghasilkan sejumlah komposisi tim tertentu yang berujung pada angka rasio Win yang melewati batas. Kami menerapkan batasan demi mengurangi kemunculannya sebagai Jungler.
Pasif:Ballistics
Baru:Efek pasif tak bisa ditumpuk saat menyerang Creep Hutan kecil
Butterfly, Death’s Whisper (ADJUSTED)
【Pandangan Desainer】Walaupun Rasio Win Butterfly terbilang cukup normal, sebagai Assassin yang mematikan saat masuk Team Battle, mobilitasnya dirasa terlalu tinggi, sehingga kami berfokus untuk melemahkan efek akselerasi dari Skill 1 dan efek terjangan dari Skill Ultimate, seraya memberi penyesuaian di sejumlah area.
Pertumbuhan HP:257->300
Skill 1:Whirlwind
Cooldown:8 detik-> 6 detik
Akselerasi:Berkurang cepat
Skill 2:Sword Propel
Cooldown:8 detik-> 6 detik
Durasi Efek Attack Speed Crit:5 detik->4 detik,
Rasio Bonus Attack Speed: 25~50%->30~60%
Ultimate:Backstab
Jarak Terjangan:7m->6,5m
Kecepatan Terjangan:35m/s->20m/s
Waktu Delay:+0,133 detik
Toro, The Bull King (BUFFED)
【Pandangan Desainer】 Secara keseluruhan, Toro masih terbilang lemah, dan ketidakstabilan antara Skill 2 dan Control Effect Skill Ultimate membuat kehadirannya tak terasa saat Team Battle, sehingga kami memberinya Buff.
Skill 2:Battlecry
Cooldown: 7 detik->6 detik
Ultimate:Cracked Earth
Slow:50%->80%
Arthur, The Chosen (ADJUSTED)
Skill 1:Righteous Fervor
Durasi Stun:0,1 detik->0,25 detik
Cooldown:10-0,5/lv detik->8-0,4/lv detik(Cooldown akan aktif usai menghantam atau durasi Skill berakhir)
Skill 2:Holy Guard
Damage:100+25/lv+0,4AD+0,4MP->40+20/LV+0,5AD+1% dari HP maks diri sendiri
Thorne, The Silent Dissenter (BUFFED)
【Pandangan Desainer】Melihat kekurangannya dalam hal jangkauan dan mobilitas, Thorne masih terbilang lemah saat berhadapan dengan sebagian besar Archer di fase Early Game, khususnya di Abyssal Lane, sehingga kami perlu memberikan Buff.
Skill 1:Magic Bullet
Cooldown 3 Peluru:6 detik->8 detik
Tak ada lagi batas waktu untuk mengkombinasikan peluru.
Skill 2:Excite
Jangkauan Attack Normal yang Diperkuat:7,5m->9m
Baru:Hit pada Hero musuh memakai Attack Normal yang Diperkuat, akan memberi 30% bonus Movement Speed selama 2 detik.
Ultimate:Mass Annihilation
Cooldown akan aktif saat peluru ditembakkan.
BUG FIX
Fix untuk Bug dimana deskripsi pada Skill Dextra ditampilkan secara keliru.
Fix untuk Bug dimana Wisp memiliki 10 Base Movement Speed lebih sedikit dari yang ditetapkan.
Fix untuk Bug dimana Pop-up peningkatan Relationship muncul secara keliru.
Fix untuk Bug dimana usai Skin Ramen Man Wukong di-Upgrade pada level 1, tombol Evolve terkadang menghilang, yang membuat Challenger kesulitan dalam melanjutkan Upgrade.
Fix untuk Bug dimana efek suara satu Wukong akan menghilang saat ada dua Wukong di satu Match yang sama.
Fix untuk Bug dimana Bright menerima efek Kebal Damage dan Iron Body selama 0,5 detik usai mengaktifkan Skill Ultimate.
Berita terkait
- 5 Cara Mendapatkan Ketupat di Event AOV Spesial Ramadan
- Simak! Begini Cara Mendapatkan Hero AOV Iggy Gratis
- AOV New Skin Lore: Misi Terbaru Cybercore Arthur untuk Menangkap Cybercore Murad Dimulai
- Dukung Tim Favorit Kamu di ASL 2021 Spring, Dan Dapatkan Skin Gildur Dojo Gratis!
- Inilah 6 Tim Terbaik yang Siap Berlaga di ASL Spring 2021 Regular Season