
Hi Challengers,
Garena AOV akan melakukan update terbaru tanggal 29 September 2020 pada pukul 04:00 - 12:00 WIB (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu) dan melakukan beberapa penyesuaian di dalam Game. Selama proses Maintenance dilakukan, kami mengimbau kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan Match dan keluar dari dalam Game untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Pada update terbaru tersebut, kami melakukan pembaruan fitur di dalam Arena dan tampilan UI. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa cek informasi lengkap mengenai update di bawah ini.
I. Penyesuaian Arena
1. Vision Stone
Kini, saat Tower Luar Middle Lane dihancurkan, Hero dapat menyingkap area hutan dengan menyentuh Stone yang dijatuhkan Elf di dekat High Ground. Setelah diaktifkan, Vision Stone menyingkap area selama beberapa saat namun dengan radius yang cukup luas.
2. Optimasi Kejelasan Tampilan
(1) Optimasi tampilan Control Effect serta Status Iron Body/Invulnerability/Tak bisa ditarget
Pembaruan pada Bar HP karakter, dimana penunjuk durasi Control dipindahkan ke atas Bar HP, disertai dengan nama/ikon Control Effect, dll.
(2) Tampilan Skill Berefek Penyelamat Diri/Kebal dari Kematian
Saat ada karakter yang memiliki Skill berefek Penyelamat Diri/Kebal dari Kematian, sebuah ikon khusus akan ditampilkan di sisi kiri Bar HP.
(3) Optimasi Tampilan Gold
Kami telah menerapkan tampilan yang berbeda dalam hal ukuran, ikon, dan animasi terkait Gold yang didapat dari Kill/Assist/Last Hit.
(4) Peningkatan kualitas tampilan indikator target
Kami mempertajam sorotan pada Bar HP dan menghilangkan kotak di kedua sisi Hero.
(5) Peningkatan kualitas indikator waktu Skill yang memiliki ancang-ancang
Kami menambahkan indikator baru berupa poin "Maks" di sisi atas.
3. Peningkatan Kualitas Kontrol
(1) Peningkatan Tampilan Skill yang Mengunci Target
- Saat akan menggunakan Skill yang mengunci target (Skill 2 Veera, Skill Ultimate Butterfly, dll.) dan dilanjutkan dengan menekan dan menahan tombol, sebuah indikator merah akan muncul demi memperjelas siapa yang jadi target Skill.
- Peningkatan mekanisme penentuan target saat menggunakan Skill berbasis Wheel Lock, yang mempermudah pemain untuk memilih target yang ada di tengah Wheel untuk menjadi sasaran Skill.
(2) Peningkatan kualitas pergerakan kamera
Usai melepas bidikan, kamera akan diam selama beberapa saat (sesuai dengan waktu aktivasi).
4. Peningkatan Tampilan Arena
(1) Optimasi pada tampilan efek Buff Enraged Abyssal Dragon dan Dark Slayer
Fix untuk permasalahan dimana tampilan efek Buff Enraged Abyssal Dragon and Dark Slayer tak muncul sempurna pada beberapa Hero.
(2) Baru, efek Crystal Barrier (mekanisme pertahanan Defense Tower)
Tahukan kamu bahwa beberapa Defense Tower memiliki efek reduksi Damage yang cukup besar di Early Game? Kini, akan terasa lebih mudah untuk melihat apakah efek reduksi ini masih aktif atau tidak, berkat efek baru yang kami tambahkan. Dengan ini, diharapkan pemain mampu membuat keputusan lebih bijak
(3) Penyesuaian Tampilan Mini Map
Status Lane sekarang ditampilkan lebih jelas pada Mini Map!
5. Penyesuaian Pergerakan
Kami memperhatikan bahwa pemain seringkali tak sengaja masuk ke Dragon Pit , atau terhambat pergerakannya di pojokan dan kesulitan untuk keluar. Kami juga menyadari bahwa ada dinding di depan Tower ke-dua di Slayer Lane.
Dinding ini terasa tak bersinergi dengan tampilannya dan berpotensi membuat pemain kebingungan ketika melintasi dinding. Kami menyesuaikan tampilan area depan Slayer Lane dan Dragon Pit. Kami juga menyesuaikan tampilan dinding di depan Tower ke-dua Slayer Lane.
6. Peningkatan Kualitas Arena
(1) Item yang dibeli di awal Match dapat dijual kembali dengan harga utuh
Mekanisme Baru: Pemain dapat menjual kembali Item yang baru dibelinya dengan harga utuh, lebih tepatnya dalam rentang 23 detik dimulainya Match.
(2) Penambahan Durasi Penta Kill
Kami memperpanjang interval durasi untuk mengubah Quad Kill jadi Penta Kill: 10 detik → 20 detik. Diharapkan, pemain memiliki waktu lebih untuk meraih Penta Kill yang diidamkan.
7. Battlefield Ambiance
Di masa mendatang, sebuah peristiwa besar besar yang jadi penentu nasib penghuni Athanor akan mengguncang. Kami ingin menunjukkan dampak dari peristiwa ini di dalam Arena, sehingga kami menerapkan perubahan di titik Respawn - yaitu kebangkitan Soul Totem.
II. Ranked Match
1. Challenge of Valor
Kami berharap mampu menyediakan arena kompetitif bagi para pemain berkemampuan tinggi untuk membuktikan kekuatan mereka dan membantu mereka meraih target setinggi mungkin, khususnya saat menemui jalan buntu di Ranked Match.
Challenge of Valor akan dibuka setiap hari pada waktu tertentu. Mode ini hanya dapat dimainkan pemain dengan Tier Master ke atas. Sistem ini menggunakan antrian Solo dan mode Pemilihan Lane. Saat memasuki fase pemilihan Hero, semua pemain akan diberi nama "Legendary Challenger" hingga akhir Match.
Dalam mode ini, pemain berhak mendapatkan bonus Legendary Hero Power, yang jumlahnya ditentukan oleh Valor Point.
Challenge of Valor akan di-Reset tiap Season, yang beriringan dengan periode Ranked Match. Pemain yang pada Season sebelumnya ada dalam jajaran atas (dengan jumlah Valor Point yang memadai) berhak menerima hadiah spesial.
Nantikan kabar terbaru mengenai perilisannya!
2. Peningkatan Tampilan Hadiah Misi Season
Hadiah Misi Season telah diterapkan untuk waktu yang cukup lama. Kali ini, kami meningkatkan tampilannya demi mempermudah pemain untuk memeriksa progres dan status misi.
3. Penyesuaian penempatan UI Menu Utama Ranked Match
Demi menyambut Challenge of Valor, kami menyesuaikan posisi tombol Menu Utama Ranked Match. Hadiah Season dipindahkan dari sisi kanan atas ke sisi kiri atas. Skor Gamer beserta info lain pun dipindahkan. Posisi tombol lain tak mengalami perubahan.
4. Optimasi halaman Riwayat Ranked
Seraya bertambahnya Season dari waktu ke waktu, tampilan terdahulu dirasa tak lagi memenuhi kebutuhan sejumlah pemain.Oleh karenanya, kami mengubah tampilan Riwayat Ranked.
III. Peningkatan Kualitas Gameplay
1. Fungsi pelaporan Chat dalam Permainan
Kini, pemain bisa melaporkan mereka yang menggunakan kata tak pantas dalam Match. Setelah dilaporkan, kamu tak akan lagi menerima pesan dari pemain terlapor.
Jika ada beberapa pemain dari tim berbeda dan masih dalam Match yang sama, yang turut melaporkannya, atau jika sistem mendeteksi adanya penggunaan kata tidak pantas dari pemain tersebut, maka pemain tersebut tak akan bisa menggunakan fungsi Chat.
2. Kata-kata Penyemangat
Dari fungsi ini, kami harap pemain dapat saling menyemangati satu sama lain dan mempererat persatuan tim.
Detil:
1. Penambahan fungsi pemberi semangat. Setelah Hero Spawn, pemain dapat menekan tombol penyemangat di sisi kanan untuk menyemangati teman setim.
2. Penambahan fungsi Like dalam Match. Saat pemain mendapatkan First Blood, menghancurkan Tower, mendapatkan Kill Streak, mengakhiri Kill Streak, dan seterusnya, teman setim dapat memberi Like melalui tombol Like yang muncul di sisi kanan tampilan antarmuka temannya itu.
3. Pemain dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi ini di Pengaturan.
3. Peningkatan tampilan antarmuka pemilihan Hero dan Lane
Kami menyesuaikan tampilan pemilihan Hero agar pemain dapat mengungkapkan hal terkait Lane lebih jelas.
Detil:
1. Kini, saat mengirim Quick Chat (misal "Aku Pilih Dragon Lane"), ikon terkait Lane tersebut akan muncul di sisi Avatar sang pemain.
2. Peningkatan kualitas tampilan Lane di Mini Map. Kini, pemain dapat menyentuh Map dengan lebih akurat agar Lane yang dipilih sudah sesuai dengan yang diinginkan.
3. Fungsi di atas tak berlaku untuk mode Pemilihan Lane pada Ranked Match.
4. Peningkatan Tampilan Antarmuka Pemilihan Hero dan Fase Pick and Ban
Kami menyesuaikan tampilan tombol Pick dan menambahkan fungsi Ban. Kami berharap pemain dapat merasakan pengalaman bermain lebih baik dalam mode Pick and Ban.
1. Peningkatan tampilan tombol Pick agar nampak lebih jelas.
2. Penambahan fungsi Ban. Saat pemain menekan Hero yang ingin mereka Ban, tombol Ban akan muncul di sisi kanan Avatar. Pemain yang berhak melakukan Ban dapat langsung melakukan Ban dengan menekan tombol tersebut.
5. Penambahan Terkait Panduan Memilih Skill
Kami menerapkan sistem yang menyorot Skill yang sebaiknya dipelajari terlebih dahulu demi mempermudah pemain dalam mempelajari Hero.
6. Peningkatan Kualitas Fungsi Lainnya
Kami meningkatkan kualitas fungsi pada Lobi demi memberi pengalaman bermain lebih baik saat bernavigasi di Lobi.
1. Peningkatan kualitas fungsi Kembali ke Lobi: Setelah menyelesaikan Match, peman dan teman setim dapat menekan tombol "Kembali ke Lobi" agar dapat segera kembali ke Lobi tanpa gangguan. Dalam mode 1v1, tombol ini tetap dimunculkan dengan label "Bermain Lagi."
2. Saat ada teman setim yang membatalkan Match, anggota tim akan diarahkan ke Lobi. Hal ini diterapkan agar pemain tak perlu membuat Lobi baru dan mengundang ulang.
3. Saat berhasil menemukan Match dan kamu berada dalam masa tunggu sebelum memasuki fase pemilihan Hero, pemain yang berada dalam Lobi yang sama dapat terus berkomunikasi dengan Voice Chat tanpa gangguan.
7. Fungsi Jangan Menyerah
Kami menemukan bahwa ketika ada teman yang menekan tombol Menyerah, tampilannya terkadang mengganggu pemain yang ingin terus bertarung. Oleh karenanya, kami menambahkan fungsi Jangan Menyerah. Saat ada teman setim yang menginisiasi untuk Menyerah, pemain lain dapat menolaknya, dan mereka tak akan lagi menerima pengingat untuk menyerah. Sistem ini didesain untuk membantu pemain yang secara otomatis ingin menolak ajakan menyerah.(fungsi ini hanya berlaku pada Match yang sedang dimainkan)
Selain itu, pemain dapat mengaktifkan fungsi "Jangan Menyerah" melalui Pengaturan > Umum, baik di dalam maupun di luar Match. Saat diaktifkan, sistem akan secara otomatis menolak semua ajakan Menyerah yang diajukan pemain lain dalam Match. Terus berjuang, jangan menyerah, dan bertarung hingga akhir!
8. Penggunaan Preview 3D Untuk Sang MVP
Kami menyesuaikan tampilan untuk sang MVP setelah menyelesaikan Match. Animasi Dance kini diganti dengan animasi Preview 3D yang ada di menu Hero.
9. Penambahan Quick Text, "Ambilkan Hero", pada antarmuka fase Ban & Pick
Kami menemukan bahwa dalam fase Ban and Pick, pemain seringkali menawarkan untuk mengambil Hero incaran dengan mengetik “Saya akan mengambilkan Hero”, yang tentunya dapat memakan waktu. Oleh karenanya, kami menambahkan Quick Chat untuk memfasilitasi hal tersebut.
IV. Peningkatan Kualitas Lingkungan Match
1.Pemain dapat melapor melalui Riwayat Match.
Kami menerima masukan bahwa pemain seringkali lupa untuk melapor akibat tak sengaja keluar dari Layar Hasil Match. Oleh karenanya, kami menambahkan fungsi Report pada Match yang baru dimainkan melalui Riwayat Match. Namun, hal ini memiliki batas waktu. Pemain tak akan bisa melapor 5 enit setelah akhir Match.
2. Penyesuaian tampilan poin Peer Rating
Kami meninjau konsep "Skor Perilaku", dan mengubahnya jadi "Peer Rating." Pemain dapat menampilkan atau menyembunyikan tampilan Peer Rating melalui Pengaturan > Umum.
V. Mode Permainan
1. 3v3
(1) Map Mirror
Kami menyadari bahwa rasio Win tim di sisi kanan lebih rendah dibandingkan tim di sisi kiri, dan menyadari bahwa penyebabnya adalah kontrol yang canggung pada tim di sisi kiri. Oleh karenanya, kami menerapkan fungsi Map Mirror. Dengan fungsi ini, pemain dari kedua tim akan menyerang dari sisi kiri ke kanan.
(2) Baru, Skill Aktif Garnak
Ice Garnak dan Fire Garnak kini hadir di Flatland Battlefield! Tumbangkan Ice Garnak atau Fire Garnak untuk mendapatkan Skill aktif, yaitu Frost Breath atau Fire Breath.
Frost Breath
Setelah mengaktifkan Frost Breath, akan ada jeda 1,5 detik sebelum efek beku menimpa unit musuh dalam jangkauan selama 2 detik (20 detik pada bangunan) dan Slow selama 5 detik.
Fire Breath
Setelah mengaktifkan Fire Breath, akan ada jeda 1,5 detik sebelum menimbulkan True Damage pada musuh (efektif pada bangunan) sebesar 30% dari HP Maks dan membakar tanah, menimbulkan 2% True Damage tiap 0,5 detik selama 5 detik.
(3) Penyesuaian Arena
Sebelumnya, laju permainan terasa terlalu cepat, yang seringkali berujung pada permainan yang berat sebelah. Untuk mengatasinya, kami menerapkan penyesuaian untuk memperlambat laju secara keseluruhan. Kamu juga meningkatkan sejumlah efek pemulihan demi mengurangi kecenderungan untuk kembali ke markas.
Detil:
1. Base HP Garnak: 9000 → 7000.
2. Pengurangan Regen HP dan Mana dari Kill dan Assist.
Regen HP dari Kill: Seketika memulihkan 20% → Memulihkan 10% dalam 5 detik. Regen Mana dari Kill: Seketika memulihkan 15% → Memulihkan 7,5% dalam 5 detik.
Regen HP dari Assist: Seketika memulihkan 10% → Memulihkan 5% dalam 5 detik. Regen Mana dari Assist: Seketika memulihkan 10% → Memulihkan 5% dalam 5 detik.
3. Health Pot pada Lane dihilangkan.
4. Defense Tower: Menahan Damage Attack Normal Hero selama 60 detik → 120 detik. Jumlah yang ditahan tetap pada angka 80.
5. Crystal: Menahan Damage Attack Normal Hero selama 120 detik → 240 detik. Jumlah yang ditahan tetap pada angka 80.
6. Atribut pasif Garnak telah dikurangi.
- 1 Stack: Attack SPD +20% → +10%.
- 2 Stack: Attack SPD +20% → +10%, Reduksi DMG +15% → +7,5%.
- 3 Stack: Attack SPD +20% → +10%, Reduksi DMG +15% → +10%, ATK DMG +20% → +10%.
7.Health Pot di Hutan: HP +15% → +30%.
8 Health Pot di belakang Tower: HP +144/detik → +300/detik, Mana +50/detik → +100/detik, selama 5 detik. Interval Spawn: 22,5 detik → 27,5 detik.
9. Skill memulihkan HP +106/detik dan Mana +35/detik selama 5 detik → HP dan Mana +5% per detik selama 5 detik.
10. EXP dan Gold di awal Laning +22%, Interval Spawn: 22,5 detik → 27,5 detik.
(4) Peningkatan Tampilan Map
Demi meningkatkan kualitas permainan, kami melakukan penyesuaian tampilan di penjuru Map.
2. Update, Phantom Clash
1. Map Baru
Map Phantom Clash menggunakan tampilan Low-Poly yang unik.
2. Detil Gameplay
Hero dalam Phantom Clash akan memiliki Skill "Phantom Dash":
Bergerak dalam mode Phantom akan meningkatkan Movement Speed sebesar 30% dan memungkinkan pemain untuk menembus dinding. Menimbulkan Damage pada Hero musuh selama periode ini akan secara acak memicu efek berikut:
Biru: Menghantam musuh sebanyak 3 kali dengan Attack Normal atau Skill akan me-Reset Skill.
Kuning: Memberi kekebalan terhadap Control Effect dan meningkatkan Attack Speed.
Hitam: Menciptaka lubang hitam di titik target, yang bisa dimasuki namun tak bisa dihindari.
#Movement Speed +80% saat bergerak di semak atau saat ditangkis.
#Aktivasi efek spesial ini akan mengakhiri Phantom Dash lebih awal dan pemain akan menerima tambahan reduksi Cooldown.
#Semua efek bertahan selama 5 detik.
Nantikan kabar terbaru mengenai perilisannya!
3. Carano Chess
1. Bonus Event
Bonus acak akan muncul di awal Match, yang mendorong pemain untuk merombak taktik dan memberi dinamika baru pada permainan.
Detil:
Di awal babak, pemain akan berpeluang menerima bonus acak. Pemain akan melihat notifikasi jika menerima bonus. Efek tersebut akan bertahan sepanjang permainan.
1. Item Baru
2. Broken Spear
3. Pasif Unik - Swap: Bertukar posisi dengan musuh terjauh.
4. Blade of Eternity
5. Pasif Unik - Nirvana: Bangkit selang 2 detik setelah mati dengan berbekal 2000 HP.
VI. Hero Balance
Zata, The Shackled Wings (BUFFED)

Pasif: Windstorm
Windstorm Explosion Damage: 200 (+15/Lv Hero) (+0,4 MP) -> 200 (+15/Lv. Hero) (+0,3 MP)
Skill Ultimate: Ascend
Mid-air Feather Damage: 100 (+25/Lv.) (+0,12 MP) (+2% HP Maks Target) -> 120 (+30/Lv.) (+0,15 MP) (+2% HP Maks Target])
Baru: Hit Attack Normal yang berhasil mendarat saat menggunakan Skill Ultimate akan meningkatkan peluang untuk menerjang, maks. hingga 5 terjangan (jumlah terjangan yang digunakan akan ditampilkan di bawah Bar HP, dan jumlah terjangan maksimal akan ditampilkan di atas).
Saat berhasil dipicu, kamu bisa menerjang lagi dalam rentang 3 detik -> 4 detik
Jarak tiap terjangan: 5m -> 4,6m
Allain, Reminiscence Blades (ADJUSTED)

Atribut:
Attack: (+16/Lv.) -> (+15/Lv.)
Physical Defense: 140 (+22,5/Lv.) -> 150 (+20/Lv.)
Skill 1: Meteor Strike
Cooldown: 4 detik -> 6-4 detik
Bonus Attack Damage: Tak ada penambahan, mempertahankan jumlah maksimum yang sebelumnya sudah ada.
Skill Ultimate: Death at Sunset
Menyingkap target.
Eland'orr, Night Ranger (NERFED)

Pasif: Soul Seal
Ledakan dari Mark tak lagi menempelkan Mark, Damage dari Mark tak lagi menimbulkan Crit, dan Damage area telah diubah jadi Damage satu target.
Mark Damage: 150 + 8/Lv. + 0,3AD -> 160 + 15/Lv. + 0,45AD
Kembali ke posisi setelah mengaktifkan Skill 1: 3 detik -> 4 detik
Skill Ultimate: Metamorphosis
Durasi Stun: 1 detik -> 0,75 detik
Lumburr, The Elemental (ADJUSTED)

Pasif: Protect
Physical Defense dan Magic Defense pada diri sendiri dan kawan: 80 (+5/Lv.) -> 80 (+10/Lv.). Aktif lebih cepat
Attack Normal:
Optimasi kontrol dasar dan mengurangi jarak serang.
Skill 1: Stone Shatter
Durasi Channeling: 0,5 detik -> 0,266 detik
Reduksi Damage: 10%-15% -> 15%-25%
Skill 2: Rampage
Optimasi kontrol dasar.
Cooldown: 12 -10 detik -> 11 -8 detik
[DIHILANGKAN] Efek Slow setelah menghantam musuh
[DIHILANGKAN] Peningkatan efek Movement Speed dan Shield saat menyentuh kawan setim
Skill Ultimate: Earth Splitter
Cooldown: 36 -30 detik -> 40 - 30 detik
Durasi Channeling: 1,5 detik -> 1,2 detik
Efek Slow: 60% -> 40%
Baru: Kebal Control Effect selama Channeling
Mina, The Reaper Queen (ADJUSTED)

Atribut: HP awal 3650, Physical Defense awal 145, Movement Speed awal 380, Pertumbuhan HP 360.
Pasif: Sweet Revenge
Saat Mina menerima Damage dari atau menimbulkan Damage dengan Attack Normal, dia mendapatkan satu Stack Sweet Revenge, yang memberi 2% Movement Speed selama 5 detik (maks. 10 Stack).
Saat mencapai Stack maksimal, dia menerima kekebalan akan Slow dan penguatan pada Skill 1: Menimbulkan True Damage dan meningkatkan pemulihan HP sebesar 100%.
Skill 1: Whirling Scythe
Damage: 150 (+30/Lv.) (+0,6 AD) (+6% HP Maks. Diri Sendiri) Physical Damage.
[BARU] Memulihkan 4% HP Maks saat menghantam musuh (tiap target +1%, maks. 8%).
Skill 2: Death Scythe
Physical Damage: 150 (+35/Lv.) (+0,7 AD) -> 100 (+20/Lv.) (+1,0 AD)
Efek Slow: 50% selama 2 detik -> 90% selama 1,25 detik
Cooldown: 12 - 9 detik -> 15 -12 detik
Skill Ultimate: Dark Dominion
Ada Channeling beberapa saat.
Fix: Taunt tak akan mengganggu atau membatalkan Skill target.
Cooldown: 24 - 16 detik -> 40 - 30 detik
Durasi Taunt: 2 detik -> 1,5/2/2,5 detik
Jeda Skill: Ada jeda sebelum efek muncul -> Efek langsung muncul setelah Channeling
[BARU] Menimbulkan 250 (+125/Lv.) (+1,0 AD) Physical Damage pada musuh sekitar.
Wisp, The Firecracker (ADJUSTED)

Pasif: Ignite
Attack Normal Wisp menimbulkan Damage dua kali. Attack Normal dan Skill Ultimate-nya menimbulkan tambahan 30 (+5/Lv.) Magic Damage pada musuh yang terkena Control Effect (Damage tambahan ini tak akan muncul sebagai Critical Damage).
Skill 1: Loose Cannon
Jarak Attack Normal: 7,5 m -> 7 m (Attack Normal saat Laning)
Cooldown: 10 - 8 detik -> 6 -4 detik (Cooldown akti setelah efek berakhir)
Jarak Pergerakan: 4 m -> 5 m
Base Damage: 75 (+20/Lv.) -> 100 (+30/Lv.) (Damage tambahan ini tak akan muncul sebagai Critical Damage)
Radius Ledakan: 2 m -> 2,5 m
[BARU] Meninggalkan deretan bom, yang menimbulkan 0,25 AD Physical Damage dan Slow sebesar 25%.
[BARU] Penunjuk waktu di atas Bar HP.
Skill 2: Barrel Bomb
Jangkauan: 8 m -> 10 m
[DIHILANGKAN] Damage dan Slow sepanjang jalur.
[DIHILANGKAN] Menghantam Hero memberi reduksi Cooldown.
Mekanisme: Tong berhenti saat menghantam musuh, dan dapat menembus dinding.
Cooldown: 10 - 8 detik -> 12 - 8 detik
Durasi Stun: 1 -> 0,75 detik
Skill Ultimate: Shock and Awe
Peningkatan jarak pandang dan pemindahan penanda waktu ke bawah layar.
Jangkauan: 11 m -> 12 m
[DIHILANGKAN] Efek Slow
Damage: Pertumbuhan: 75 -> 50, Bonus Physical: 50% -> 40%
[BARU] Dapat memicu efek spesial dari Attack Normal
Payna, Faerie Guardian (ADJUSTED)

Pasif: Riposte
[DIHILANGKAN] Memantulkan Damage saat menerima Damage.
[BARU] Saat menerima Damage, akan meningkatkan Movement Speed sebesar 25% dan memberi Slow pada target sebesar 25% selama 1 detik.
[BARU] Saat menerima Damage, akan memulihkan 4% dari HP yang hilang tiap 0,5 detik selama 2,5 detik.
Skill 1: Healing Light
Cooldown: 20 detik - 15 detik -> 10 detik (Cooldown aktif saat efek berakhir)
Heal: Memulihkan 100 (+20/Lv.) (+0,2 MP) HP pada diri sendiri dan kawan dengan HP terendah dalam jangkauan tiap 0,5 detik selama 2,5 detik.
[BARU] Meningkatkan Movement Speed sebesar 25% selama periode ini.
[BARU] Menimbulkan 150 (+30/Lv.) (0,3 MP) Magic Damage pada musuh dengan HP terendah dalam jangkauan dan Slow sebesar 5 (+1/Lv.)% tiap 0,5 detik selama 1 detik.
Skill 2: Forest Sentry
Cooldown: 10 detik -> 10 -8 detik
Durasi Channeling: 0,8 detik -> 0,333 detik
Durasi Stun: 0,75 detik -> 0,5 detik
Skill Ultimate: Nature’s Rally
[DIHILANGKAN] Waktu Channeling.
[DIHILANGKAN] Damage Berkala dan Stun setelah beberapa saat.
[BARU] Semua kawan sekitar menerima Shield yang menyerap 400 (+200/Lv.) (+0,6 MP) Damage, lalu memulihkan 4 (+1/Lv.) (+0,4 MP)% dari HP yang hilang per detik.
Jika HP kawan kurang dari 40%, daya Shield bertambah 50%.
Roxie, The Adventurer (BUFFED)

Movement Speed: 360 -> 380
Skill 1: Wild Fire
Magic Damage: 20 (+6/Lv.) (+0,16 MP) -> 40 (+10/Lv.) (+0,3 MP), namun tak bisa ditumpuk.
[DIHILANGKAN] Dalam rentang 2,5 detik setelah aktivasi, Damage dan efek Heal menjadi dua kali lipat.
[BARU] Damage dua kali lipat pada target yang ditempeli Fire Spirits.
[BARU] Hantam hingga 3 target secara bersamaan untuk mendapatkan HP Regen.
Skill 2: Blazing Shield
Cooldown: 10 -8 detik -> 12 -8 detik
Shield: 150 (+40/Lv.) (6% Max HP) -> 200 (+80/Lv.) (+10% Max HP)
[BARU] Kontak fisik menimbulkan Magic Damage dan menempelkan satu Fire Spirit
Skill Ultimate: Agnie’s Grasp
Cooldown: 35 -27 detik -> 40 -30 detik
Durasi Channeling: 0,5 detik -> 0,2 detik
Magic Damage: 4%-6% dari HP terkini -> 4%-8% dari HP terkini
Keera, Nightingale (ADJUSTED)

Pasif: Dark Tides
Dihilangkan: Berbagi Damage
Bonus Attack Normal dan Magic Damage: 35% -> 40%
Skill 1: Umbra Dream
Slow: 10%-35% -> 35%
Cooldown: 5 detik -> 6 - 4 detik
Fall Damage: 50 (+5/Lv.) (+0,3 MP) -> 50 (+10/Lv.) (+0,2 MP)
Akumulatif Damage: 30% -> 25%, 45% -> 40%
Skill 2: Triangle Maze
Stun: Dapat dipicu unit non-Hero
Path Damage: 50 (+10/Lv.) -> 75 (+15/Lv.)
Triangle Damage: 400 (+60/Lv.) (+0,8 MP) -> 400 (+40/Lv.) (+0,6 MP)
Skill Ultimate: Fading Phantom
[DIHILANGKAN] Tak bisa dilihat saat ada di dalam dinding, namun tak bisa menimbulkan Control Effect di dalam dinding
Cooldown: 80 - 60 detik -> 60 - 40 detik
Azzen'Ka, Sand Wraith (BUFFED)

Pasif: Sand Trap
Durasi Petrify: 1 detik -> 0,75 detik
Damage: 150 + 10/Lv. + 0,75MP -> 250 + 20/Lv. + 0,6MP
Skill 1: Sand Punch
Cooldown: 9 - 7 detik -> 8 -6 detik
Damage: 350 + 40/Lv. + 0,9MP -> 350 + 50/Lv. + 0,8MP
Durasi Hempasan: 1,5 detik -> 1,25 detik
Skill 2: Dust Devil
Memantul pada satu target hingga 2 kali -> Tak dibatasi
Damage: 235 + 50/Lv. + 0,65MP -> 250 + 50/Lv. + 0,5MP
Skill Ultimate: Sand Wraith
Cooldown: 35 -25 detik -> 45 - 35 detik
Efek Slow: 50% -> 30%
[BARU] Mendorong musuh di sepanjang jalur hingga ke titik target
Thorne, The Silent Dissenter (ADJUSTED)

Atribut Dasar:
Pertumbuhan Attack Speed: 4% -> 3%
Skill 1: Magic Bullet
[BARU] Membatalkan peluru sihir dengan membatalkan Channeling
Ungu (Magic Damage): 2/3/4% (tiap tambahan 100 Damage +1/1,5/2%) -> 2/4/6% (tiap tambahan 100 Damage +1/2/3%)
Kuning (Slow): 5/7.5/10% (per level +1/1,5/2%) -> 5/10/15% (per level +1/2/3%)
Biru (Reduksi Cooldown): 1/1,5/2 detik (per level +0,2/0,3/0,4 detik) -> 0,5/1/1,5 detik (per level +0,1/0,2/0,3 detik)
Skill 2: Excite
Cooldown: 14 -8 detik -> 12 - 6 detik
Ungu (True Damage): 4/6/8% (per 100 Damage +1/1,5/2%) -> 4/8/12% (per 100 Damage +1/2/3%)
Kuning (Stun): 0,75/1,125/1,5 detik -> 0,5/1/1,5 detik
Biru (Ledakan): Menimbulkan 100/150/200% Physical Damage (tak bisa Crit)
Skill Ultimate: Mass Annihilation
Cooldown: 60 - 40 detik -> 40 - 30 detik
Veres, The Thorn (BUFFED)

Atribut Dasar:
Pertumbuhan Attack Speed: 2% -> 3%
Pasif: Bloody Kiss
Serpent's Blood: 5 Stack -> 4 Stack, bertahan selama 10 detik -> 5 detik
Skill 1: Bloody Fangs
Slow: 50% -> 30% - 50%
Skill 2: Serpent’s Embrace
Cooldown: 15 - 10 detik -> 12 - 9 detik
Slow: 50% -> 30% - 50%
Skill Ultimate: Venom
Cooldown: 24 - 18 detik -> 27 - 21 detik
Armor Pierce: 15% - 35% -> 15% - 25%
Physical Damage: 75 - 125 -> 100 - 200
[DIHILANGKAN] Bonus Attack Speed
Slimz, The Trustworthy (NERFED)

Penguatan Attack Damage: 1,3AD -> 1,2AD
Skill 1: Flying Spear
Damage dan Durasi Stun bertambah setiap 3 meter (hingga 3 kali) -> Damage dan Durasi Stun bertambah setiap 2,5 meter (hingga 4 kali). Efek minimal dan maksimal tetap sama.
Jinna, The Incorruptible (BUFFED)

Base Movement Speed: 360->370
Natalya, The Nether Queen (BUFFED)

Base Movement Speed: 360->370
Yena, The Crescent Maiden (NERFED)

Pasif: Lunar Phase
Saat belati digabungkan, Damage yang diterima selama aktivasi Skill akan berkurang sebesar 40% -> 35%
Wonder Woman, Amazon of Themyscira (NERFED)

Pasif: Sword & Shield
Penguatan Attack Damage: 1AD Physical Damage +0,5AD True Damage -> 1AD Physical Damage +0,1~0,4AD True Damage (+0,1AD di level 5/9/13)
Florentino, The Gentle Blade (BUFFED)

Pertumbuhan HP: 272 -> 300
Damage dari target non-Duel: 50%->60%
Sinestrea, Blood Moon (NERFED)

Jumlah pemulihan dari Blood Sword yang kembali: 5%->4% HP yang hilang
Cooldown Skill Ultimate: 60-15/lv->70-10/lv
VII. Item Balance
1) Amulet of Longevity
Atribut: +1800 HP maks +50 regen HP tiap 5 detik -> +2000 HP maks +100 Physical Defense
Pohon Item: Greaves of Protection + Necklace of Vitality + Talisman of Strength -> Greaves of Protection + Necklace of Vitality + Light Armor
Pasif Unik: Memulihkan 2% dari HP maks dan 1% dari Mana maks tiap detik setelah keluar pertarungan -> Memulihkan 4% dari HP maks tiap detik setelah keluar pertarungan
2) Uriel's Brand
Atribut: +100 Physical Damage +600 HP maks -> +60 Physical Damage +25% attack speed +180 Magic Defense
Pohon Item: Cleaving Claymore + Ring of Vitality -> Arcane Hammer + Short Sword + Gladiator's Gauntlets
Pasif unik: Menerima Shield penyerap (500+level Hero*100) Magic Damage saat HP kurang dari 40%, dan 200 Magic Defense didapat selama periode tersebut. Shield bertahan 5 detik disertai Cooldown selama 75 detik -> Saat HP kurang dari 40%, menerima Shield penyerap (500+level Hero*100) Magic Damage, dan menerima 25% Resistance dan 30% Movement Speed dalam rentang 2 detik. Shield bertahan 5 detik disertai Cooldown selama 75 detik.
Pasif lain: Attack Normal akan meningkatkan Movement Speed sebesar 10%
3) Rock Shield
Atribut: 150 Physical Defense, 150 Magic Defense, 1000 HP maks -> 180 Physical Defense, 180 Magic Defense, 1200 HP maks
Skill Aktif: Semua Damage yang diterima setelah Skill diaktifkan akan diubah jadi Shield (Damage yang diterima*30%+HP maks*12%) setelah 3 detik. Shield bertahan 3 detik. Setelah diaktifkan, Damage yang dihasilkan berkurang 70% selama 3 detik. Cooldown 60 detik -> Setelah diaktifkan, menerima Shield berdaya (HP maks*10%+HP yang hilang* 50%), dan setelah diaktifkan, Damage yang dihasilkan berkurang 70% selama Shield aktif. Cooldown 60 detik.
4) Claves Sancti
Atribut: +90 Physical Damage +25% Critical Rate +50% Critical Damage -> +100 Physical Damage +25% Critical Rate +40% Critical Damage
5) Bow of Slaughter
Atribut: +90 Physical Damage +15% Critical Hit +10% Lifesteal -> +100 Physical Damage +15% Critical Rate +15% Lifesteal
Optimasi: Setelah menekan tombol Skill aktif, pemain dapat melanjutkan dengan Attack Normal dengan lebih lancar
Harga: 2300 -> 2550
6) Tome of the Reaper
Atribut: +220 Magic Damage +500 HP Maks +75 Magic Pierce ->+220 Magic Damage +300 HP Maks +10% Cooldown Reduction +20 Regen Mana tiap 5 detik
Pohon Item: Spoopy Mask + Enchanted Scroll + Ring of Vitality -> Virtue’s Bracelet + Enchanted Scroll + Ring of Vitality
Harga: 2110 -> 2000
7) Curse of Death
Atribut: +100 Physical Damage +10% Lifesteal -> +100 Physical Damage +150 Physical Defense +10% Cooldown Reduction
Pohon Item: Cleaving Claymore + Bloodied Club -> Cleaving Claymore + Platinum Gauntlets
Harga: 1800 -> 2000
8) Frost Guard
Atribut: 160 Magic Power->140 Magic Power, Physical Defense 225->150, 10% Cooldown Reduction
Pohon Item: Spoopy Mask + Knight’s Plate + Spell Tome -> Spoopy Mask + Platinum Gauntlets + Spell Tome
VIII. Rune Adjustment
1) Deadly Claw
Memberi 12~40 Attack Damage dan 18~60 Magic Power (Scaling sesuai level) -> Memberi 10~38 Attack Damage dan 15~57 Magic Power (Scaling dengan level)
2) Gunslinger
10 Attack Damage dan 15 Magic Power per Stack -> 8 Attack Damage dan 12 Magic Power per Stack
3) Bone Cutter
Memberi 10% Resistance -> Memberi 12,5% Resistance
4) Holy Thunder
Damage 110+10*level Hero+0,35 bonus Magic Power, Cooldown 15 detik -> Damage 80+8*level Hero+0,3 bonus Magic Power, Cooldown 12 detik
5) Curse of Death
Damage awal 50+5*level Hero+0,25 bonus Attack Damage +0,2 bonus Magic Power -> Damage awal 40+4*level Hero+0,25 bonus Attack Damage+0,15 bonus Magic Power
Damage berikutnya 100+10*level Hero+0,5 bonus Attack Damage +0,4 bonus Magic Power -> Damage berikutnya 80+8*level Hero+0,5 bonus Attack Damage+0,3 bonus Magic Power
6) Creep Kill
Interval aktivasi 30 detik -> Interval aktivasi 25 detik
7) Visceral Boost
50% reduksi Exp dan Gold -> 40% reduksi Exp dan Gold
IX. Revamp Hero dan Skin
Update Efek Visual Hero: Kami memberi peningkatan kualitas tampilan pada Mina, Wisp, beserta Skin mereka.
X. Bug Fix dan Optimasi
1. Tap pada tombol Bow of Slaughter akan secara otomatis memulai serangan pada target (tak akan me-Reset Attack Normal).
2. Kini, Talent seperti Sprint dan Roar memiliki ikon penanda durasi setelah diaktifkan.
3. Tampilan ikon Minion Kill kini digabungkan dengan ikon Cooldown. Hal ini diterapkan agar tak memenuhi layar.
4. Florentino: Fix untuk Bug dimana bunganya menghilang setelah Allain, Errol, dan Hero lain mengaktifkan Skill Ultimate, dan Fix untuk Bug dimana aksi pergerakan yang dilakukan setelah mengaktifkan Skill 2 dapat mengakibatkan efek getaran pada layar.
5. Thorne: Fix untuk Bug dimana Reload peluru biru dapat me-Reset Cooldown Attack Normal.
6. Azzen'Ka: Fix untuk deskripsi Skill Ultimate. Durasi Slow seharusnya hanya 1 detik namun deskripsi sebelumnya menunjukkan bahwa durasinya 2 detik.
7. Capheny: Fixed untuk Bug dimana meriamnya menghilang saat dia mengaktifkan Skill 2 di saat Mana-nya rendah.
8. Richter: Fix untuk Bug dimana terdapat perbedaan antara Damage yang muncul dari Skill 2 dengan deskripsi Skill, khususnya saat ada di Sungai.
9. Aleister: Skill Ultimate-nya kini ditetapkan sebagai Skill dengan status Superior Control Effect (sama seperti Arum, dan tak bisa dibatalkan)
10. Mganga: Fix untuk Bug dimana Skill 1 akan secara otomatis memberi 2 Stack.
11. Ishar: Fix untuk Bug dimana Furball terkadang tak mengikuti perintah dab hanya diam di tempat.
12. Ishar: Fix untuk Bug dimana Furball hanya diam di tempat setelah membunuh musuh yang sebelumnya membunuh Ishar. Furball kini akan terus menyerang unit sekitar (diutamakan Hero musuh).
13. Y'bneth: Optimasi pada jangkauan efek Skill Ultimate Y'bneth agar sesuai dengan tampilan hujan benih.
Garena AOV akan melakukan update terbaru tanggal 29 September 2020 pada pukul 04:00 - 12:00 WIB (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu) dan melakukan beberapa penyesuaian di dalam Game. Selama proses Maintenance dilakukan, kami mengimbau kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan Match dan keluar dari dalam Game untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Pada update terbaru tersebut, kami melakukan pembaruan fitur di dalam Arena dan tampilan UI. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa cek informasi lengkap mengenai update di bawah ini.
I. Penyesuaian Arena
1. Vision Stone
Kini, saat Tower Luar Middle Lane dihancurkan, Hero dapat menyingkap area hutan dengan menyentuh Stone yang dijatuhkan Elf di dekat High Ground. Setelah diaktifkan, Vision Stone menyingkap area selama beberapa saat namun dengan radius yang cukup luas.
2. Optimasi Kejelasan Tampilan
(1) Optimasi tampilan Control Effect serta Status Iron Body/Invulnerability/Tak bisa ditarget
Pembaruan pada Bar HP karakter, dimana penunjuk durasi Control dipindahkan ke atas Bar HP, disertai dengan nama/ikon Control Effect, dll.
(2) Tampilan Skill Berefek Penyelamat Diri/Kebal dari Kematian
Saat ada karakter yang memiliki Skill berefek Penyelamat Diri/Kebal dari Kematian, sebuah ikon khusus akan ditampilkan di sisi kiri Bar HP.
(3) Optimasi Tampilan Gold
Kami telah menerapkan tampilan yang berbeda dalam hal ukuran, ikon, dan animasi terkait Gold yang didapat dari Kill/Assist/Last Hit.
(4) Peningkatan kualitas tampilan indikator target
Kami mempertajam sorotan pada Bar HP dan menghilangkan kotak di kedua sisi Hero.
(5) Peningkatan kualitas indikator waktu Skill yang memiliki ancang-ancang
Kami menambahkan indikator baru berupa poin "Maks" di sisi atas.
3. Peningkatan Kualitas Kontrol
(1) Peningkatan Tampilan Skill yang Mengunci Target
- Saat akan menggunakan Skill yang mengunci target (Skill 2 Veera, Skill Ultimate Butterfly, dll.) dan dilanjutkan dengan menekan dan menahan tombol, sebuah indikator merah akan muncul demi memperjelas siapa yang jadi target Skill.
- Peningkatan mekanisme penentuan target saat menggunakan Skill berbasis Wheel Lock, yang mempermudah pemain untuk memilih target yang ada di tengah Wheel untuk menjadi sasaran Skill.
(2) Peningkatan kualitas pergerakan kamera
Usai melepas bidikan, kamera akan diam selama beberapa saat (sesuai dengan waktu aktivasi).
4. Peningkatan Tampilan Arena
(1) Optimasi pada tampilan efek Buff Enraged Abyssal Dragon dan Dark Slayer
Fix untuk permasalahan dimana tampilan efek Buff Enraged Abyssal Dragon and Dark Slayer tak muncul sempurna pada beberapa Hero.
(2) Baru, efek Crystal Barrier (mekanisme pertahanan Defense Tower)
Tahukan kamu bahwa beberapa Defense Tower memiliki efek reduksi Damage yang cukup besar di Early Game? Kini, akan terasa lebih mudah untuk melihat apakah efek reduksi ini masih aktif atau tidak, berkat efek baru yang kami tambahkan. Dengan ini, diharapkan pemain mampu membuat keputusan lebih bijak
(3) Penyesuaian Tampilan Mini Map
Status Lane sekarang ditampilkan lebih jelas pada Mini Map!
5. Penyesuaian Pergerakan
Kami memperhatikan bahwa pemain seringkali tak sengaja masuk ke Dragon Pit , atau terhambat pergerakannya di pojokan dan kesulitan untuk keluar. Kami juga menyadari bahwa ada dinding di depan Tower ke-dua di Slayer Lane.
Dinding ini terasa tak bersinergi dengan tampilannya dan berpotensi membuat pemain kebingungan ketika melintasi dinding. Kami menyesuaikan tampilan area depan Slayer Lane dan Dragon Pit. Kami juga menyesuaikan tampilan dinding di depan Tower ke-dua Slayer Lane.
6. Peningkatan Kualitas Arena
(1) Item yang dibeli di awal Match dapat dijual kembali dengan harga utuh
Mekanisme Baru: Pemain dapat menjual kembali Item yang baru dibelinya dengan harga utuh, lebih tepatnya dalam rentang 23 detik dimulainya Match.
(2) Penambahan Durasi Penta Kill
Kami memperpanjang interval durasi untuk mengubah Quad Kill jadi Penta Kill: 10 detik → 20 detik. Diharapkan, pemain memiliki waktu lebih untuk meraih Penta Kill yang diidamkan.
7. Battlefield Ambiance
Di masa mendatang, sebuah peristiwa besar besar yang jadi penentu nasib penghuni Athanor akan mengguncang. Kami ingin menunjukkan dampak dari peristiwa ini di dalam Arena, sehingga kami menerapkan perubahan di titik Respawn - yaitu kebangkitan Soul Totem.
II. Ranked Match
1. Challenge of Valor
Kami berharap mampu menyediakan arena kompetitif bagi para pemain berkemampuan tinggi untuk membuktikan kekuatan mereka dan membantu mereka meraih target setinggi mungkin, khususnya saat menemui jalan buntu di Ranked Match.
Challenge of Valor akan dibuka setiap hari pada waktu tertentu. Mode ini hanya dapat dimainkan pemain dengan Tier Master ke atas. Sistem ini menggunakan antrian Solo dan mode Pemilihan Lane. Saat memasuki fase pemilihan Hero, semua pemain akan diberi nama "Legendary Challenger" hingga akhir Match.
Dalam mode ini, pemain berhak mendapatkan bonus Legendary Hero Power, yang jumlahnya ditentukan oleh Valor Point.
Challenge of Valor akan di-Reset tiap Season, yang beriringan dengan periode Ranked Match. Pemain yang pada Season sebelumnya ada dalam jajaran atas (dengan jumlah Valor Point yang memadai) berhak menerima hadiah spesial.
Nantikan kabar terbaru mengenai perilisannya!
2. Peningkatan Tampilan Hadiah Misi Season
Hadiah Misi Season telah diterapkan untuk waktu yang cukup lama. Kali ini, kami meningkatkan tampilannya demi mempermudah pemain untuk memeriksa progres dan status misi.
3. Penyesuaian penempatan UI Menu Utama Ranked Match
Demi menyambut Challenge of Valor, kami menyesuaikan posisi tombol Menu Utama Ranked Match. Hadiah Season dipindahkan dari sisi kanan atas ke sisi kiri atas. Skor Gamer beserta info lain pun dipindahkan. Posisi tombol lain tak mengalami perubahan.
4. Optimasi halaman Riwayat Ranked
Seraya bertambahnya Season dari waktu ke waktu, tampilan terdahulu dirasa tak lagi memenuhi kebutuhan sejumlah pemain.Oleh karenanya, kami mengubah tampilan Riwayat Ranked.
III. Peningkatan Kualitas Gameplay
1. Fungsi pelaporan Chat dalam Permainan
Kini, pemain bisa melaporkan mereka yang menggunakan kata tak pantas dalam Match. Setelah dilaporkan, kamu tak akan lagi menerima pesan dari pemain terlapor.
Jika ada beberapa pemain dari tim berbeda dan masih dalam Match yang sama, yang turut melaporkannya, atau jika sistem mendeteksi adanya penggunaan kata tidak pantas dari pemain tersebut, maka pemain tersebut tak akan bisa menggunakan fungsi Chat.
2. Kata-kata Penyemangat
Dari fungsi ini, kami harap pemain dapat saling menyemangati satu sama lain dan mempererat persatuan tim.
Detil:
1. Penambahan fungsi pemberi semangat. Setelah Hero Spawn, pemain dapat menekan tombol penyemangat di sisi kanan untuk menyemangati teman setim.
2. Penambahan fungsi Like dalam Match. Saat pemain mendapatkan First Blood, menghancurkan Tower, mendapatkan Kill Streak, mengakhiri Kill Streak, dan seterusnya, teman setim dapat memberi Like melalui tombol Like yang muncul di sisi kanan tampilan antarmuka temannya itu.
3. Pemain dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi ini di Pengaturan.
3. Peningkatan tampilan antarmuka pemilihan Hero dan Lane
Kami menyesuaikan tampilan pemilihan Hero agar pemain dapat mengungkapkan hal terkait Lane lebih jelas.
Detil:
1. Kini, saat mengirim Quick Chat (misal "Aku Pilih Dragon Lane"), ikon terkait Lane tersebut akan muncul di sisi Avatar sang pemain.
2. Peningkatan kualitas tampilan Lane di Mini Map. Kini, pemain dapat menyentuh Map dengan lebih akurat agar Lane yang dipilih sudah sesuai dengan yang diinginkan.
3. Fungsi di atas tak berlaku untuk mode Pemilihan Lane pada Ranked Match.
4. Peningkatan Tampilan Antarmuka Pemilihan Hero dan Fase Pick and Ban
Kami menyesuaikan tampilan tombol Pick dan menambahkan fungsi Ban. Kami berharap pemain dapat merasakan pengalaman bermain lebih baik dalam mode Pick and Ban.
1. Peningkatan tampilan tombol Pick agar nampak lebih jelas.
2. Penambahan fungsi Ban. Saat pemain menekan Hero yang ingin mereka Ban, tombol Ban akan muncul di sisi kanan Avatar. Pemain yang berhak melakukan Ban dapat langsung melakukan Ban dengan menekan tombol tersebut.
5. Penambahan Terkait Panduan Memilih Skill
Kami menerapkan sistem yang menyorot Skill yang sebaiknya dipelajari terlebih dahulu demi mempermudah pemain dalam mempelajari Hero.
6. Peningkatan Kualitas Fungsi Lainnya
Kami meningkatkan kualitas fungsi pada Lobi demi memberi pengalaman bermain lebih baik saat bernavigasi di Lobi.
1. Peningkatan kualitas fungsi Kembali ke Lobi: Setelah menyelesaikan Match, peman dan teman setim dapat menekan tombol "Kembali ke Lobi" agar dapat segera kembali ke Lobi tanpa gangguan. Dalam mode 1v1, tombol ini tetap dimunculkan dengan label "Bermain Lagi."
2. Saat ada teman setim yang membatalkan Match, anggota tim akan diarahkan ke Lobi. Hal ini diterapkan agar pemain tak perlu membuat Lobi baru dan mengundang ulang.
3. Saat berhasil menemukan Match dan kamu berada dalam masa tunggu sebelum memasuki fase pemilihan Hero, pemain yang berada dalam Lobi yang sama dapat terus berkomunikasi dengan Voice Chat tanpa gangguan.
7. Fungsi Jangan Menyerah
Kami menemukan bahwa ketika ada teman yang menekan tombol Menyerah, tampilannya terkadang mengganggu pemain yang ingin terus bertarung. Oleh karenanya, kami menambahkan fungsi Jangan Menyerah. Saat ada teman setim yang menginisiasi untuk Menyerah, pemain lain dapat menolaknya, dan mereka tak akan lagi menerima pengingat untuk menyerah. Sistem ini didesain untuk membantu pemain yang secara otomatis ingin menolak ajakan menyerah.(fungsi ini hanya berlaku pada Match yang sedang dimainkan)
Selain itu, pemain dapat mengaktifkan fungsi "Jangan Menyerah" melalui Pengaturan > Umum, baik di dalam maupun di luar Match. Saat diaktifkan, sistem akan secara otomatis menolak semua ajakan Menyerah yang diajukan pemain lain dalam Match. Terus berjuang, jangan menyerah, dan bertarung hingga akhir!
8. Penggunaan Preview 3D Untuk Sang MVP
Kami menyesuaikan tampilan untuk sang MVP setelah menyelesaikan Match. Animasi Dance kini diganti dengan animasi Preview 3D yang ada di menu Hero.
9. Penambahan Quick Text, "Ambilkan Hero", pada antarmuka fase Ban & Pick
Kami menemukan bahwa dalam fase Ban and Pick, pemain seringkali menawarkan untuk mengambil Hero incaran dengan mengetik “Saya akan mengambilkan Hero”, yang tentunya dapat memakan waktu. Oleh karenanya, kami menambahkan Quick Chat untuk memfasilitasi hal tersebut.
IV. Peningkatan Kualitas Lingkungan Match
1.Pemain dapat melapor melalui Riwayat Match.
Kami menerima masukan bahwa pemain seringkali lupa untuk melapor akibat tak sengaja keluar dari Layar Hasil Match. Oleh karenanya, kami menambahkan fungsi Report pada Match yang baru dimainkan melalui Riwayat Match. Namun, hal ini memiliki batas waktu. Pemain tak akan bisa melapor 5 enit setelah akhir Match.
2. Penyesuaian tampilan poin Peer Rating
Kami meninjau konsep "Skor Perilaku", dan mengubahnya jadi "Peer Rating." Pemain dapat menampilkan atau menyembunyikan tampilan Peer Rating melalui Pengaturan > Umum.
V. Mode Permainan
1. 3v3
(1) Map Mirror
Kami menyadari bahwa rasio Win tim di sisi kanan lebih rendah dibandingkan tim di sisi kiri, dan menyadari bahwa penyebabnya adalah kontrol yang canggung pada tim di sisi kiri. Oleh karenanya, kami menerapkan fungsi Map Mirror. Dengan fungsi ini, pemain dari kedua tim akan menyerang dari sisi kiri ke kanan.
(2) Baru, Skill Aktif Garnak
Ice Garnak dan Fire Garnak kini hadir di Flatland Battlefield! Tumbangkan Ice Garnak atau Fire Garnak untuk mendapatkan Skill aktif, yaitu Frost Breath atau Fire Breath.
Frost Breath
Setelah mengaktifkan Frost Breath, akan ada jeda 1,5 detik sebelum efek beku menimpa unit musuh dalam jangkauan selama 2 detik (20 detik pada bangunan) dan Slow selama 5 detik.
Fire Breath
Setelah mengaktifkan Fire Breath, akan ada jeda 1,5 detik sebelum menimbulkan True Damage pada musuh (efektif pada bangunan) sebesar 30% dari HP Maks dan membakar tanah, menimbulkan 2% True Damage tiap 0,5 detik selama 5 detik.
(3) Penyesuaian Arena
Sebelumnya, laju permainan terasa terlalu cepat, yang seringkali berujung pada permainan yang berat sebelah. Untuk mengatasinya, kami menerapkan penyesuaian untuk memperlambat laju secara keseluruhan. Kamu juga meningkatkan sejumlah efek pemulihan demi mengurangi kecenderungan untuk kembali ke markas.
Detil:
1. Base HP Garnak: 9000 → 7000.
2. Pengurangan Regen HP dan Mana dari Kill dan Assist.
Regen HP dari Kill: Seketika memulihkan 20% → Memulihkan 10% dalam 5 detik. Regen Mana dari Kill: Seketika memulihkan 15% → Memulihkan 7,5% dalam 5 detik.
Regen HP dari Assist: Seketika memulihkan 10% → Memulihkan 5% dalam 5 detik. Regen Mana dari Assist: Seketika memulihkan 10% → Memulihkan 5% dalam 5 detik.
3. Health Pot pada Lane dihilangkan.
4. Defense Tower: Menahan Damage Attack Normal Hero selama 60 detik → 120 detik. Jumlah yang ditahan tetap pada angka 80.
5. Crystal: Menahan Damage Attack Normal Hero selama 120 detik → 240 detik. Jumlah yang ditahan tetap pada angka 80.
6. Atribut pasif Garnak telah dikurangi.
- 1 Stack: Attack SPD +20% → +10%.
- 2 Stack: Attack SPD +20% → +10%, Reduksi DMG +15% → +7,5%.
- 3 Stack: Attack SPD +20% → +10%, Reduksi DMG +15% → +10%, ATK DMG +20% → +10%.
7.Health Pot di Hutan: HP +15% → +30%.
8 Health Pot di belakang Tower: HP +144/detik → +300/detik, Mana +50/detik → +100/detik, selama 5 detik. Interval Spawn: 22,5 detik → 27,5 detik.
9. Skill memulihkan HP +106/detik dan Mana +35/detik selama 5 detik → HP dan Mana +5% per detik selama 5 detik.
10. EXP dan Gold di awal Laning +22%, Interval Spawn: 22,5 detik → 27,5 detik.
(4) Peningkatan Tampilan Map
Demi meningkatkan kualitas permainan, kami melakukan penyesuaian tampilan di penjuru Map.
2. Update, Phantom Clash
1. Map Baru
Map Phantom Clash menggunakan tampilan Low-Poly yang unik.
2. Detil Gameplay
Hero dalam Phantom Clash akan memiliki Skill "Phantom Dash":
Bergerak dalam mode Phantom akan meningkatkan Movement Speed sebesar 30% dan memungkinkan pemain untuk menembus dinding. Menimbulkan Damage pada Hero musuh selama periode ini akan secara acak memicu efek berikut:
Biru: Menghantam musuh sebanyak 3 kali dengan Attack Normal atau Skill akan me-Reset Skill.
Kuning: Memberi kekebalan terhadap Control Effect dan meningkatkan Attack Speed.
Hitam: Menciptaka lubang hitam di titik target, yang bisa dimasuki namun tak bisa dihindari.
#Movement Speed +80% saat bergerak di semak atau saat ditangkis.
#Aktivasi efek spesial ini akan mengakhiri Phantom Dash lebih awal dan pemain akan menerima tambahan reduksi Cooldown.
#Semua efek bertahan selama 5 detik.
Nantikan kabar terbaru mengenai perilisannya!
3. Carano Chess
1. Bonus Event
Bonus acak akan muncul di awal Match, yang mendorong pemain untuk merombak taktik dan memberi dinamika baru pada permainan.
Detil:
Di awal babak, pemain akan berpeluang menerima bonus acak. Pemain akan melihat notifikasi jika menerima bonus. Efek tersebut akan bertahan sepanjang permainan.
1. Item Baru
2. Broken Spear
3. Pasif Unik - Swap: Bertukar posisi dengan musuh terjauh.
4. Blade of Eternity
5. Pasif Unik - Nirvana: Bangkit selang 2 detik setelah mati dengan berbekal 2000 HP.
VI. Hero Balance
Zata, The Shackled Wings (BUFFED)

Pasif: Windstorm
Windstorm Explosion Damage: 200 (+15/Lv Hero) (+0,4 MP) -> 200 (+15/Lv. Hero) (+0,3 MP)
Skill Ultimate: Ascend
Mid-air Feather Damage: 100 (+25/Lv.) (+0,12 MP) (+2% HP Maks Target) -> 120 (+30/Lv.) (+0,15 MP) (+2% HP Maks Target])
Baru: Hit Attack Normal yang berhasil mendarat saat menggunakan Skill Ultimate akan meningkatkan peluang untuk menerjang, maks. hingga 5 terjangan (jumlah terjangan yang digunakan akan ditampilkan di bawah Bar HP, dan jumlah terjangan maksimal akan ditampilkan di atas).
Saat berhasil dipicu, kamu bisa menerjang lagi dalam rentang 3 detik -> 4 detik
Jarak tiap terjangan: 5m -> 4,6m
Allain, Reminiscence Blades (ADJUSTED)

Atribut:
Attack: (+16/Lv.) -> (+15/Lv.)
Physical Defense: 140 (+22,5/Lv.) -> 150 (+20/Lv.)
Skill 1: Meteor Strike
Cooldown: 4 detik -> 6-4 detik
Bonus Attack Damage: Tak ada penambahan, mempertahankan jumlah maksimum yang sebelumnya sudah ada.
Skill Ultimate: Death at Sunset
Menyingkap target.
Eland'orr, Night Ranger (NERFED)

Pasif: Soul Seal
Ledakan dari Mark tak lagi menempelkan Mark, Damage dari Mark tak lagi menimbulkan Crit, dan Damage area telah diubah jadi Damage satu target.
Mark Damage: 150 + 8/Lv. + 0,3AD -> 160 + 15/Lv. + 0,45AD
Kembali ke posisi setelah mengaktifkan Skill 1: 3 detik -> 4 detik
Skill Ultimate: Metamorphosis
Durasi Stun: 1 detik -> 0,75 detik
Lumburr, The Elemental (ADJUSTED)

Pasif: Protect
Physical Defense dan Magic Defense pada diri sendiri dan kawan: 80 (+5/Lv.) -> 80 (+10/Lv.). Aktif lebih cepat
Attack Normal:
Optimasi kontrol dasar dan mengurangi jarak serang.
Skill 1: Stone Shatter
Durasi Channeling: 0,5 detik -> 0,266 detik
Reduksi Damage: 10%-15% -> 15%-25%
Skill 2: Rampage
Optimasi kontrol dasar.
Cooldown: 12 -10 detik -> 11 -8 detik
[DIHILANGKAN] Efek Slow setelah menghantam musuh
[DIHILANGKAN] Peningkatan efek Movement Speed dan Shield saat menyentuh kawan setim
Skill Ultimate: Earth Splitter
Cooldown: 36 -30 detik -> 40 - 30 detik
Durasi Channeling: 1,5 detik -> 1,2 detik
Efek Slow: 60% -> 40%
Baru: Kebal Control Effect selama Channeling
Mina, The Reaper Queen (ADJUSTED)

Atribut: HP awal 3650, Physical Defense awal 145, Movement Speed awal 380, Pertumbuhan HP 360.
Pasif: Sweet Revenge
Saat Mina menerima Damage dari atau menimbulkan Damage dengan Attack Normal, dia mendapatkan satu Stack Sweet Revenge, yang memberi 2% Movement Speed selama 5 detik (maks. 10 Stack).
Saat mencapai Stack maksimal, dia menerima kekebalan akan Slow dan penguatan pada Skill 1: Menimbulkan True Damage dan meningkatkan pemulihan HP sebesar 100%.
Skill 1: Whirling Scythe
Damage: 150 (+30/Lv.) (+0,6 AD) (+6% HP Maks. Diri Sendiri) Physical Damage.
[BARU] Memulihkan 4% HP Maks saat menghantam musuh (tiap target +1%, maks. 8%).
Skill 2: Death Scythe
Physical Damage: 150 (+35/Lv.) (+0,7 AD) -> 100 (+20/Lv.) (+1,0 AD)
Efek Slow: 50% selama 2 detik -> 90% selama 1,25 detik
Cooldown: 12 - 9 detik -> 15 -12 detik
Skill Ultimate: Dark Dominion
Ada Channeling beberapa saat.
Fix: Taunt tak akan mengganggu atau membatalkan Skill target.
Cooldown: 24 - 16 detik -> 40 - 30 detik
Durasi Taunt: 2 detik -> 1,5/2/2,5 detik
Jeda Skill: Ada jeda sebelum efek muncul -> Efek langsung muncul setelah Channeling
[BARU] Menimbulkan 250 (+125/Lv.) (+1,0 AD) Physical Damage pada musuh sekitar.
Wisp, The Firecracker (ADJUSTED)

Pasif: Ignite
Attack Normal Wisp menimbulkan Damage dua kali. Attack Normal dan Skill Ultimate-nya menimbulkan tambahan 30 (+5/Lv.) Magic Damage pada musuh yang terkena Control Effect (Damage tambahan ini tak akan muncul sebagai Critical Damage).
Skill 1: Loose Cannon
Jarak Attack Normal: 7,5 m -> 7 m (Attack Normal saat Laning)
Cooldown: 10 - 8 detik -> 6 -4 detik (Cooldown akti setelah efek berakhir)
Jarak Pergerakan: 4 m -> 5 m
Base Damage: 75 (+20/Lv.) -> 100 (+30/Lv.) (Damage tambahan ini tak akan muncul sebagai Critical Damage)
Radius Ledakan: 2 m -> 2,5 m
[BARU] Meninggalkan deretan bom, yang menimbulkan 0,25 AD Physical Damage dan Slow sebesar 25%.
[BARU] Penunjuk waktu di atas Bar HP.
Skill 2: Barrel Bomb
Jangkauan: 8 m -> 10 m
[DIHILANGKAN] Damage dan Slow sepanjang jalur.
[DIHILANGKAN] Menghantam Hero memberi reduksi Cooldown.
Mekanisme: Tong berhenti saat menghantam musuh, dan dapat menembus dinding.
Cooldown: 10 - 8 detik -> 12 - 8 detik
Durasi Stun: 1 -> 0,75 detik
Skill Ultimate: Shock and Awe
Peningkatan jarak pandang dan pemindahan penanda waktu ke bawah layar.
Jangkauan: 11 m -> 12 m
[DIHILANGKAN] Efek Slow
Damage: Pertumbuhan: 75 -> 50, Bonus Physical: 50% -> 40%
[BARU] Dapat memicu efek spesial dari Attack Normal
Payna, Faerie Guardian (ADJUSTED)

Pasif: Riposte
[DIHILANGKAN] Memantulkan Damage saat menerima Damage.
[BARU] Saat menerima Damage, akan meningkatkan Movement Speed sebesar 25% dan memberi Slow pada target sebesar 25% selama 1 detik.
[BARU] Saat menerima Damage, akan memulihkan 4% dari HP yang hilang tiap 0,5 detik selama 2,5 detik.
Skill 1: Healing Light
Cooldown: 20 detik - 15 detik -> 10 detik (Cooldown aktif saat efek berakhir)
Heal: Memulihkan 100 (+20/Lv.) (+0,2 MP) HP pada diri sendiri dan kawan dengan HP terendah dalam jangkauan tiap 0,5 detik selama 2,5 detik.
[BARU] Meningkatkan Movement Speed sebesar 25% selama periode ini.
[BARU] Menimbulkan 150 (+30/Lv.) (0,3 MP) Magic Damage pada musuh dengan HP terendah dalam jangkauan dan Slow sebesar 5 (+1/Lv.)% tiap 0,5 detik selama 1 detik.
Skill 2: Forest Sentry
Cooldown: 10 detik -> 10 -8 detik
Durasi Channeling: 0,8 detik -> 0,333 detik
Durasi Stun: 0,75 detik -> 0,5 detik
Skill Ultimate: Nature’s Rally
[DIHILANGKAN] Waktu Channeling.
[DIHILANGKAN] Damage Berkala dan Stun setelah beberapa saat.
[BARU] Semua kawan sekitar menerima Shield yang menyerap 400 (+200/Lv.) (+0,6 MP) Damage, lalu memulihkan 4 (+1/Lv.) (+0,4 MP)% dari HP yang hilang per detik.
Jika HP kawan kurang dari 40%, daya Shield bertambah 50%.
Roxie, The Adventurer (BUFFED)

Movement Speed: 360 -> 380
Skill 1: Wild Fire
Magic Damage: 20 (+6/Lv.) (+0,16 MP) -> 40 (+10/Lv.) (+0,3 MP), namun tak bisa ditumpuk.
[DIHILANGKAN] Dalam rentang 2,5 detik setelah aktivasi, Damage dan efek Heal menjadi dua kali lipat.
[BARU] Damage dua kali lipat pada target yang ditempeli Fire Spirits.
[BARU] Hantam hingga 3 target secara bersamaan untuk mendapatkan HP Regen.
Skill 2: Blazing Shield
Cooldown: 10 -8 detik -> 12 -8 detik
Shield: 150 (+40/Lv.) (6% Max HP) -> 200 (+80/Lv.) (+10% Max HP)
[BARU] Kontak fisik menimbulkan Magic Damage dan menempelkan satu Fire Spirit
Skill Ultimate: Agnie’s Grasp
Cooldown: 35 -27 detik -> 40 -30 detik
Durasi Channeling: 0,5 detik -> 0,2 detik
Magic Damage: 4%-6% dari HP terkini -> 4%-8% dari HP terkini
Keera, Nightingale (ADJUSTED)

Pasif: Dark Tides
Dihilangkan: Berbagi Damage
Bonus Attack Normal dan Magic Damage: 35% -> 40%
Skill 1: Umbra Dream
Slow: 10%-35% -> 35%
Cooldown: 5 detik -> 6 - 4 detik
Fall Damage: 50 (+5/Lv.) (+0,3 MP) -> 50 (+10/Lv.) (+0,2 MP)
Akumulatif Damage: 30% -> 25%, 45% -> 40%
Skill 2: Triangle Maze
Stun: Dapat dipicu unit non-Hero
Path Damage: 50 (+10/Lv.) -> 75 (+15/Lv.)
Triangle Damage: 400 (+60/Lv.) (+0,8 MP) -> 400 (+40/Lv.) (+0,6 MP)
Skill Ultimate: Fading Phantom
[DIHILANGKAN] Tak bisa dilihat saat ada di dalam dinding, namun tak bisa menimbulkan Control Effect di dalam dinding
Cooldown: 80 - 60 detik -> 60 - 40 detik
Azzen'Ka, Sand Wraith (BUFFED)

Pasif: Sand Trap
Durasi Petrify: 1 detik -> 0,75 detik
Damage: 150 + 10/Lv. + 0,75MP -> 250 + 20/Lv. + 0,6MP
Skill 1: Sand Punch
Cooldown: 9 - 7 detik -> 8 -6 detik
Damage: 350 + 40/Lv. + 0,9MP -> 350 + 50/Lv. + 0,8MP
Durasi Hempasan: 1,5 detik -> 1,25 detik
Skill 2: Dust Devil
Memantul pada satu target hingga 2 kali -> Tak dibatasi
Damage: 235 + 50/Lv. + 0,65MP -> 250 + 50/Lv. + 0,5MP
Skill Ultimate: Sand Wraith
Cooldown: 35 -25 detik -> 45 - 35 detik
Efek Slow: 50% -> 30%
[BARU] Mendorong musuh di sepanjang jalur hingga ke titik target
Thorne, The Silent Dissenter (ADJUSTED)

Atribut Dasar:
Pertumbuhan Attack Speed: 4% -> 3%
Skill 1: Magic Bullet
[BARU] Membatalkan peluru sihir dengan membatalkan Channeling
Ungu (Magic Damage): 2/3/4% (tiap tambahan 100 Damage +1/1,5/2%) -> 2/4/6% (tiap tambahan 100 Damage +1/2/3%)
Kuning (Slow): 5/7.5/10% (per level +1/1,5/2%) -> 5/10/15% (per level +1/2/3%)
Biru (Reduksi Cooldown): 1/1,5/2 detik (per level +0,2/0,3/0,4 detik) -> 0,5/1/1,5 detik (per level +0,1/0,2/0,3 detik)
Skill 2: Excite
Cooldown: 14 -8 detik -> 12 - 6 detik
Ungu (True Damage): 4/6/8% (per 100 Damage +1/1,5/2%) -> 4/8/12% (per 100 Damage +1/2/3%)
Kuning (Stun): 0,75/1,125/1,5 detik -> 0,5/1/1,5 detik
Biru (Ledakan): Menimbulkan 100/150/200% Physical Damage (tak bisa Crit)
Skill Ultimate: Mass Annihilation
Cooldown: 60 - 40 detik -> 40 - 30 detik
Veres, The Thorn (BUFFED)

Atribut Dasar:
Pertumbuhan Attack Speed: 2% -> 3%
Pasif: Bloody Kiss
Serpent's Blood: 5 Stack -> 4 Stack, bertahan selama 10 detik -> 5 detik
Skill 1: Bloody Fangs
Slow: 50% -> 30% - 50%
Skill 2: Serpent’s Embrace
Cooldown: 15 - 10 detik -> 12 - 9 detik
Slow: 50% -> 30% - 50%
Skill Ultimate: Venom
Cooldown: 24 - 18 detik -> 27 - 21 detik
Armor Pierce: 15% - 35% -> 15% - 25%
Physical Damage: 75 - 125 -> 100 - 200
[DIHILANGKAN] Bonus Attack Speed
Slimz, The Trustworthy (NERFED)

Penguatan Attack Damage: 1,3AD -> 1,2AD
Skill 1: Flying Spear
Damage dan Durasi Stun bertambah setiap 3 meter (hingga 3 kali) -> Damage dan Durasi Stun bertambah setiap 2,5 meter (hingga 4 kali). Efek minimal dan maksimal tetap sama.
Jinna, The Incorruptible (BUFFED)

Base Movement Speed: 360->370
Natalya, The Nether Queen (BUFFED)

Base Movement Speed: 360->370
Yena, The Crescent Maiden (NERFED)

Pasif: Lunar Phase
Saat belati digabungkan, Damage yang diterima selama aktivasi Skill akan berkurang sebesar 40% -> 35%
Wonder Woman, Amazon of Themyscira (NERFED)

Pasif: Sword & Shield
Penguatan Attack Damage: 1AD Physical Damage +0,5AD True Damage -> 1AD Physical Damage +0,1~0,4AD True Damage (+0,1AD di level 5/9/13)
Florentino, The Gentle Blade (BUFFED)

Pertumbuhan HP: 272 -> 300
Damage dari target non-Duel: 50%->60%
Sinestrea, Blood Moon (NERFED)

Jumlah pemulihan dari Blood Sword yang kembali: 5%->4% HP yang hilang
Cooldown Skill Ultimate: 60-15/lv->70-10/lv
VII. Item Balance
1) Amulet of Longevity
Atribut: +1800 HP maks +50 regen HP tiap 5 detik -> +2000 HP maks +100 Physical Defense
Pohon Item: Greaves of Protection + Necklace of Vitality + Talisman of Strength -> Greaves of Protection + Necklace of Vitality + Light Armor
Pasif Unik: Memulihkan 2% dari HP maks dan 1% dari Mana maks tiap detik setelah keluar pertarungan -> Memulihkan 4% dari HP maks tiap detik setelah keluar pertarungan
2) Uriel's Brand
Atribut: +100 Physical Damage +600 HP maks -> +60 Physical Damage +25% attack speed +180 Magic Defense
Pohon Item: Cleaving Claymore + Ring of Vitality -> Arcane Hammer + Short Sword + Gladiator's Gauntlets
Pasif unik: Menerima Shield penyerap (500+level Hero*100) Magic Damage saat HP kurang dari 40%, dan 200 Magic Defense didapat selama periode tersebut. Shield bertahan 5 detik disertai Cooldown selama 75 detik -> Saat HP kurang dari 40%, menerima Shield penyerap (500+level Hero*100) Magic Damage, dan menerima 25% Resistance dan 30% Movement Speed dalam rentang 2 detik. Shield bertahan 5 detik disertai Cooldown selama 75 detik.
Pasif lain: Attack Normal akan meningkatkan Movement Speed sebesar 10%
3) Rock Shield
Atribut: 150 Physical Defense, 150 Magic Defense, 1000 HP maks -> 180 Physical Defense, 180 Magic Defense, 1200 HP maks
Skill Aktif: Semua Damage yang diterima setelah Skill diaktifkan akan diubah jadi Shield (Damage yang diterima*30%+HP maks*12%) setelah 3 detik. Shield bertahan 3 detik. Setelah diaktifkan, Damage yang dihasilkan berkurang 70% selama 3 detik. Cooldown 60 detik -> Setelah diaktifkan, menerima Shield berdaya (HP maks*10%+HP yang hilang* 50%), dan setelah diaktifkan, Damage yang dihasilkan berkurang 70% selama Shield aktif. Cooldown 60 detik.
4) Claves Sancti
Atribut: +90 Physical Damage +25% Critical Rate +50% Critical Damage -> +100 Physical Damage +25% Critical Rate +40% Critical Damage
5) Bow of Slaughter
Atribut: +90 Physical Damage +15% Critical Hit +10% Lifesteal -> +100 Physical Damage +15% Critical Rate +15% Lifesteal
Optimasi: Setelah menekan tombol Skill aktif, pemain dapat melanjutkan dengan Attack Normal dengan lebih lancar
Harga: 2300 -> 2550
6) Tome of the Reaper
Atribut: +220 Magic Damage +500 HP Maks +75 Magic Pierce ->+220 Magic Damage +300 HP Maks +10% Cooldown Reduction +20 Regen Mana tiap 5 detik
Pohon Item: Spoopy Mask + Enchanted Scroll + Ring of Vitality -> Virtue’s Bracelet + Enchanted Scroll + Ring of Vitality
Harga: 2110 -> 2000
7) Curse of Death
Atribut: +100 Physical Damage +10% Lifesteal -> +100 Physical Damage +150 Physical Defense +10% Cooldown Reduction
Pohon Item: Cleaving Claymore + Bloodied Club -> Cleaving Claymore + Platinum Gauntlets
Harga: 1800 -> 2000
8) Frost Guard
Atribut: 160 Magic Power->140 Magic Power, Physical Defense 225->150, 10% Cooldown Reduction
Pohon Item: Spoopy Mask + Knight’s Plate + Spell Tome -> Spoopy Mask + Platinum Gauntlets + Spell Tome
VIII. Rune Adjustment
1) Deadly Claw
Memberi 12~40 Attack Damage dan 18~60 Magic Power (Scaling sesuai level) -> Memberi 10~38 Attack Damage dan 15~57 Magic Power (Scaling dengan level)
2) Gunslinger
10 Attack Damage dan 15 Magic Power per Stack -> 8 Attack Damage dan 12 Magic Power per Stack
3) Bone Cutter
Memberi 10% Resistance -> Memberi 12,5% Resistance
4) Holy Thunder
Damage 110+10*level Hero+0,35 bonus Magic Power, Cooldown 15 detik -> Damage 80+8*level Hero+0,3 bonus Magic Power, Cooldown 12 detik
5) Curse of Death
Damage awal 50+5*level Hero+0,25 bonus Attack Damage +0,2 bonus Magic Power -> Damage awal 40+4*level Hero+0,25 bonus Attack Damage+0,15 bonus Magic Power
Damage berikutnya 100+10*level Hero+0,5 bonus Attack Damage +0,4 bonus Magic Power -> Damage berikutnya 80+8*level Hero+0,5 bonus Attack Damage+0,3 bonus Magic Power
6) Creep Kill
Interval aktivasi 30 detik -> Interval aktivasi 25 detik
7) Visceral Boost
50% reduksi Exp dan Gold -> 40% reduksi Exp dan Gold
IX. Revamp Hero dan Skin
Update Efek Visual Hero: Kami memberi peningkatan kualitas tampilan pada Mina, Wisp, beserta Skin mereka.
X. Bug Fix dan Optimasi
1. Tap pada tombol Bow of Slaughter akan secara otomatis memulai serangan pada target (tak akan me-Reset Attack Normal).
2. Kini, Talent seperti Sprint dan Roar memiliki ikon penanda durasi setelah diaktifkan.
3. Tampilan ikon Minion Kill kini digabungkan dengan ikon Cooldown. Hal ini diterapkan agar tak memenuhi layar.
4. Florentino: Fix untuk Bug dimana bunganya menghilang setelah Allain, Errol, dan Hero lain mengaktifkan Skill Ultimate, dan Fix untuk Bug dimana aksi pergerakan yang dilakukan setelah mengaktifkan Skill 2 dapat mengakibatkan efek getaran pada layar.
5. Thorne: Fix untuk Bug dimana Reload peluru biru dapat me-Reset Cooldown Attack Normal.
6. Azzen'Ka: Fix untuk deskripsi Skill Ultimate. Durasi Slow seharusnya hanya 1 detik namun deskripsi sebelumnya menunjukkan bahwa durasinya 2 detik.
7. Capheny: Fixed untuk Bug dimana meriamnya menghilang saat dia mengaktifkan Skill 2 di saat Mana-nya rendah.
8. Richter: Fix untuk Bug dimana terdapat perbedaan antara Damage yang muncul dari Skill 2 dengan deskripsi Skill, khususnya saat ada di Sungai.
9. Aleister: Skill Ultimate-nya kini ditetapkan sebagai Skill dengan status Superior Control Effect (sama seperti Arum, dan tak bisa dibatalkan)
10. Mganga: Fix untuk Bug dimana Skill 1 akan secara otomatis memberi 2 Stack.
11. Ishar: Fix untuk Bug dimana Furball terkadang tak mengikuti perintah dab hanya diam di tempat.
12. Ishar: Fix untuk Bug dimana Furball hanya diam di tempat setelah membunuh musuh yang sebelumnya membunuh Ishar. Furball kini akan terus menyerang unit sekitar (diutamakan Hero musuh).
13. Y'bneth: Optimasi pada jangkauan efek Skill Ultimate Y'bneth agar sesuai dengan tampilan hujan benih.