Anda di sini :Home » News »

AOV Big Update! - Features

09/13
Perubahan Sistem di Luar Arena Match
 
1. Skor Gamer
Challenger yang bertindak AFK atau melarikan diri, akan sangat mempengaruhi pengalaman bermain Challenger lainnya. Untuk menghentikan aksi seperti itu, kami melakukan perubahan dalam sistem Skor Gamer dengan menambahkan hukuman yang lebih berat. Semoga dengan cara ini, setiap Challenger lain bisa mendapat pengalaman bermain yang lebih baik.
A. Peringatan untuk Challenger yang AFK telah ditambahkan. Semua orang yang AFK ketika memasuki Game akan menerima peringatan yang dikirimkan oleh sistem. Seiring bertambahnya frekuensi AFK, maka peringatan hingga hukuman yang diberikan juga akan semakin berat. 
B. Pada halaman Matching, akan diberikan tips mengenai akibat yang berhubungan dengan AFK, serta hukuman yang diberikan berkaitan dengan Skor Gamer yang dimiliki pemain.
C. Ketika berhasil Matching dan menunggu Challenger lain untuk menyetujui Match, akan ada tampilan Skor Gamer yang dimiliki Challenger. 
D. Dalam sistem skor, nilai perilaku telah dihilangkan. Apabila Challenger berulang kali AFK dalam jangka waktu tertentu, maka mereka akan segera mendapat larangan/Ban untuk bermain.
E. Pada halaman profil, telah ditambahkan tab khusus untuk Skor Gamer. Tab ini juga akan menunjukkan informasi sistem penilaian dan juga persyaratan untuk mendapatkan hadiah. 
F. Dalam satu hari, setiap AFK akan mengakibatkan pengurangan poin yang semakin besar. 
G. Apabila Challenger memiliki Skor Gamer di atas 90, maka bisa mendapatkan Gold tambahan pada halaman misi harian setiap hari.
 
2. Pengoptimalan Ranked Match
A. Pembentukan tim dalam Ranked Match telah diubah, sekarang Challenger juga bisa memilih Queue dengan pilihan 1, 2, 3 dan 5 orang. 
B. Saat menjalani Ranked Match, apabila ada anggota tim yang AFK atau bersikap negatif, maka Challenger lain yang melanjutkan permainan bisa mendapatkan Brave Point yang lebih besar. 
C. Pada halaman Ranked Match, bisa langsung melihat Ranking sesuai urutan. 
D. Dalam sistem Ranked Match, apabila Challenger sudah menyelesaikan Ranked Match sebanyak 3 kali (baik menang maupun kalah dan selama tidak AFK), maka akan mendapatkan hadiah yang menarik. 
E. Untuk memastikan permainan Ranked Match tetap seru, maka saat mengundang anggota tim untuk bermain di Ranked Match, anggota yang diperbolehkan adalah yang mempunyai 1 perbedaan Tier Rank (contohnya, apabila kamu mempunyai Rank Gold dan mengundang teman yang mempunyai rank Platinum, maka selanjutnya teman yang berhak bergabung adalah teman yang mempunyai rank Gold dan Platinum saja). 
 
3. Optimisasi Guild
A. Setelah bergabung ke dalam Guild, Challenger bisa meminta Hero Trial Card kepada Challenger lain yang berada di Guild yang sama. Challenger yang memiliki Trial Card, bisa memberikan Trial Card yang dimiliki kepada Challenger yang menginginkan. 
B. Setelah bergabung ke dalam Guild, seluruh anggota Guild bisa memperbanyak poin aktivitas Guild dengan mengikuti Quick Match atau Ranked Match. Setiap Senin jam 5 pagi, sistem akan membagikan hadiah kepada anggota sesuai dengan jumlah poin aktivitas yang diperoleh Guild. Semakin tinggi poin yang dimiliki, semakin besar pula hadiah yang didapatkan. 
C. Setelah bergabung ke dalam Guild, Challenger bisa berbagi hasil Match sebelumnya ke dalam Guild Chat dan dapat dilihat oleh Challenger dalam satu Guild yang sama. Selain itu, Challenger lain juga bisa memberikan "Like" untuk hasil Match yang dibagikan. 
D. Guild Master bisa menentukan syarat untuk bergabung di Guild (level dan Rank), bagi Challenger yang memenuhi persyaratan bisa langsung bergabung ke Guild tanpa harus mendapat persetujuan. 
E. Sekarang pada bagian Ranking, selain mengecek Ranking Global dan Ranking teman, Challenger juga bisa mengecek Ranking anggota Guild. 
F. Guild Coin dan Shop yang terdapat di sistem Guild telah dihilangkan.
 
4. Tim
A. Apabila membentuk tim bersama teman dan mengikuti Match, maka Gold dan Exp yang didapatkan saat kalkulasi hasil Match akan lebih besar hingga 20%.
B. Saat membentuk tim, bisa mengirim Appointment kepada teman yang sedang bermain jika skor pertemanan lebih dari 100. Teman yang sedang dalam Match akan menerima Appointment tersebut dan bisa memilih menolak atau menerima. Bila menerima, ketika Match telah selesai, maka kedua pihak akan mendapatkan pesan.
 
5. Kamp Pelatihan
A. Custom Match yang sebelumnya terletak di Main Lobby telah diganti dengan Kamp Pelatihan. 
B. Menu Kamp Pelatihan telah ditambahkan tombol Raider Station,serta ditambahkan juga informasi lebih lanjut mengenai Creep hutan. 
 
6. Pengaturan Hero
A. Penambahan fitur baru, Rekomendasi Hero. Challenger bisa mendapatkan Rekomendasi Hero yang sesuai preferensi masing-masing dengan menjawab 3 pertanyaan dalam sistem. Setelah itu, saat memilih Hero dalam Match, Challenger bisa dengan cepat berganti ke bagian rekomendasi Hero.
B. Penambahan fitur Pada lobi melihat detail Hero, fitur "Hero Trial" telah ditambahkan. Challenger bisa mengklik tombol tersebut untuk masuk ke Kamp Pelatihan dan mencoba Hero tersebut. Fitur ini tersedia baik untuk Hero yang sudah dimiliki atau belum dimiliki (tombol ini belum tersedia untuk beberapa Hero tertentu).
 
7. Kalkulasi Hasil Match
Setelah menyelesaikan Match, Challenger bisa memilih untuk bermain kembali melalui tombol "Bermain Lagi" di halaman hasil Match. Challenger bisa masuk ke ruang yang digunakan sebelumnya dan secara otomatis mengundang tim yang sama untuk bergabung.
 
8. Seputar Chat
A. Pada sistem chat regional, Challenger bisa memilih untuk bergabung untuk Chat di regional manapun. 
B. Pada Channel Chat umum, ikon Rank Challenger satu Challenger dapat dilihat Challenger lain.
 
9. Seputar Pembentukan Tim
A. Untuk mempermudah pembentukan tim dengan Challenger lainnya, sekarang kamu bisa mengirim undangan dalam lobi pembentukan tim melalui Channel umum/Channel regional/Channel Guild. Challenger lain bisa bergabung ke dalam tim dengan mengklik pesan tersebut. 
B. Sekarang, setiap Room pembentukan tim akan memiliki Lobby ID. Challenger lain bisa bergabung ke dalam Room dengan mengetikkan Room ID tersebut. 
C. Setelah bergabung ke dalam Room, Challengers bisa mengobrol dengan memilih pesan pendek yang tersedia. 
D. Sebelum memulai Match, apabila Challenger lupa memilih Hero, maka sistem akan secara otomatis memilih Hero favorit challenger untuk digunakan dalam Match tersebut. 
 
10. Seputar Teman
A. Pada daftar teman, Challenger bisa mengecek jumlah Match dan rasio Win bersama teman tertentu.
B. Pada Room pembentukan tim, Challenger bisa mengirim undangan pembentuk tim kepada teman Garena/Facebook, teman yang menerima undangan bisa bergabung ke tim dengan merespon dari aplikasi tersebut.
C. Penambahan Daftar Ranking pada bagian kanan Main Lobby.
D. Teman yang diundang bermain bisa memilih untuk tidak menerima undangan dari teman yang sama selama 5 menit beserta menyampaikan alasan penolakannya. 
 
11. Seputar Share
A. Saat hendak membagikan hasil Match, gambar latar Banner yang akan di-Share akan disesuaikan dengan Hero yang digunakan Challenger.
B. Pada tab Hero, challenger bisa mengulang Share Hero dan skin yang sudah dimiliki.
 
12. Sistem Misi
Penambahan misi baru bagi pemula. Bagi pemain baru, setiap menyelesaikan 3 Match akan mendapatkan Hero tertentu (bisa mendapatkan hingga dua Hero per hari). 
 
13. Konten lainnya
A. Mode Ban/Pick telah ditambahkan di dalam mode spektator. 
B. Sisa daya baterai Smartphone akan ditunjukkan pada bagian Lobby dan saat di dalam Match
C. Penambahan tombol "Info Peta" pada lobi pemilihan mode. Challenger bisa mengecek informasi peta saat ini dan juga perubahan yang terjadi. 
 
14. Perubahan Musik
Jeff Broadbent mendatangkan musik Battle yang baru bagi para Challengers, selamat menikmati! 
 
15. Tutorial
A. Hero yang digunakan saat Tutorial diganti menjadi Butterfly, dan dia siap mengajarkan kamu bagaimana cara memenangkan sebuah Match. 
B. Penambahan animasi Bird Eye View dalam latihan praktik. Di sini, Butterfly akan dengan detil memperkenalkan peta Arena Antaris. 
C. Challenger akan mendapatkan tips penggunaan Skill dalam Match. Ketika Challenger sudah mencapai level 4, Challenger akan mendapatkan opsi untuk mematikan fungsi ini pada menu pengaturan, dan di saat sudah mencapai level 8, maka fungsi ini akan secara otomatis dimatikan. 
 
Klik DISINI untuk kembali ke informasi lebih lengkap.