Anda di sini :Home » News »

AOV Version Update - Patch Note

01/30
Optimasi Kualitas Tampilan
 
1. Optimasi tampilan halaman mendapatkan Hero / Skin. 
 
2. Optimasi tampilan untuk Smartphone berlayar besar seperti iphoneX dan Android lainnya (bagi layar yang sama dengan atau lebih dari 18:9)
 
3. Peningkatan kualitas tampilan halaman Event secara signifikan supaya kelihatan lebih menarik.  
 
4. Optimasi halaman tampilan Skin. Pada halaman pajangan Skin tertentu, Challenger bisa langsung menonton video Skin tersebut.
 
 
Optimasi Lingkungan Arena Antaris
 
1. Peningkatan kualitas logika Report (laporan) bagi para pemain yang toxic atau berkata kasar.
 
2. Optimasi pesan mengenai hukuman AFK. Di dalam pesan yang berisi mengenai informasi hukuman AFK, Challenger bisa langsung melihat hasil poin match tersebut serta jumlah poin pengurangan yang diberikan terhadap pemain yang telah AFK.
 
 
Optimasi Hal Seputar Gold di dalam Game
 
1. Perubahan batasan harian Gold menjadi batasan mingguan sehingga Challenger bisa lebih mudah untuk mengumpulkan Gold di dalam game. 
 
2. Penambahan hadiah mingguan bagi Challenger yang aktif. Bila Challenger mencapai jumlah Match tertentu setiap minggu, maka bisa mendapatkan hadiah. Hadiah ini akan di-Reset setiap minggunya, dan bagi Challenger yang secara konsisten mempunyai Skor Gamer yang tinggi, maka bisa mendapatkan hadiah lebih banyak. 
 
3. Penambahan hadiah Gold tambahan saat menggunakan Skin dalam sebuah Match.  Bagi Challenger yang memenangkan Match saat menggunakan Skin (termasuk Trial Card), maka bisa mendapatkan 10% Gold lebih banyak setelah Match selesai. Hal ini juga memungkinkan Challenger untuk mendapatkan 10% Gold lebih banyak dalam hal batasan mingguan. 
 
4. Optimasi persyaratan untuk mendapatkan Skin setiap season baru. Selain Challenger harus memasuki Rank Gold untuk bisa mendapatkan Skin tersebut, Challenger juga harus memenangkan minimal 10 kali Ranked Match. 
 
 
Optimasi Fitur Sosial
 
Challenger akan dihubungkan ke Guild yang seusai. Saat ini Challenger tidak perlu lagi mencari Guild dengan susah, kamu bisa masuk ke halaman Guild dan menekan tombol “Gabung Sekarang”. Dengan begitu, sistem akan mendeteksi informasi kamu dan secara otomatis memasukkan kamu ke Guild yang sesuai. 
 
 
Penambahan Bingkai Gambar Profil
 
1. Penambahan bingkai gambar profil sehingga Challenger bisa mengubah bingkai sesuai yang disukai. 
 
 
Penambahan Tematik Game
 
1 Penambahan UI khusus periode Imlek, di mana tampilan dalam Game akan diubah supaya lebih sesuai dengan suasana tahun baru Imlek. 
 
Lainnya
1 Penambahan halaman di pengaturan untuk mengecek status jaringan.
 
 
Penyesuaian Hero Balance
 
Pada versi sebelumnya Damage dari Skill Ultimate Mganga (Detonation) meningkat sesuai dengan level Hero, bukan sesuai level Skill. Hal yang serupa juga terjadi pada Skill pertama Hero Fennik (Thief’s Mark). Dalam versi baru ini, kedua Skill tersebut akan berkembang sesuai level Skill pada Hero yang bersangkutan, bukan level Hero sendiri sehingga keseimbangan kedua skill menjadi lebih terjaga. 
 
Mganga - The Voodoo Jester
 
Skill 3: Detonation
Damage: 140/170/200(+0,65AP)→ 120/180/240(+0,65AP)
Damage setiap terkena tanda: 50% → 120/180/240(+0,32AP)
 
Fennik - Flash Warfox
 
Skill 1: Thief’s Mark
Damage ledakan : 160/180/200/220/240/260 (+ 0,5AD) → 160/200/240/280/320/360 (+ 0,5AD)
Damage serangan tambahan: 160/180/200/220/240/260(+0,5AD) → 160/200/240/280/320/360(+0,5AD) 
Cooldown: 12 / 11,2 / 10,4 / 9,6 / 8,8 / 8 → 11 / 10,2 / 9,4 / 8,6 / 7,8 / 7 detik.
 
Kahlii - The Ghost Guardian
Hero Title baru: The Ghost Guardian
Ada Kisah Hero baru
 
Skill 1: Eternal Blame
Pengurangan Movement Speed: 15% → 10%
 
Skill 2: Incorporeal
Peningkatan Magic Power: (20/25/30/35/40/45)% → 70/110/150/190/230/270
 
Skill 3: Grievance
Cooldown: 36/30/24 → 30 detik
 
Pada versi sebelumnya, serangan Kahlii di fase awal terbilang lemah, namun akan kuat di fase Late Game setelah itemnya sudah jadi serta dikombinasikan dengan skill yang memberi Control Effect. Di versi terbaru, kami memutuskan untuk mengurangi kemampuan Control Kahlii. Di saat bersamaan, kami akan memberi peningkatan untuk Damage di fase awal namun tak terlalu kuat di Late Game. Mekanisme ini diharapkan akan membuat Kahlii  lebih seimbang.
 
Ignis - The Anointed One
Adanya Kisah Hero baru
 
Skill 3: Holy Embers
Efek Sacred Fire:   900/1200/1500 (+ 1,2ap) Magic Damage → 800/1050/1300 (+ 1,1ap) Real Damage
 
Setelah melewati berbagai penyesuaian di setiap versi, performa Ignis masih dalam batas wajar, tidak terlalu kuat atau tidak terlalu lemah. Namun, perubahan besar terjadi saat True Damage yang timbul dari Ulti-nya diubah menjadi Magic Damage yang berakibat pada hilangnya karakteristik skill tersebut. Oleh karena itu, di versi ini, kami memutuskan untuk mengembalikan bentuk True Damage ini pada Ulti-nya.
 
Preyta - The Plague Rider
 
Skill 1: Plague Breath
Damage: 320/420/520/620/720/820(+0,55AP) → 360/450/540/630/720/810(+0,55AP) 
 
Preyta di awal match seringkali kesulitan menembus pertahanan lawan. Maka dengan adanya penyesuaian pada skill-nya, diharapkan dia dapat ikut dalam war sejak fase awal.
 
Moren - The Technowiz
 
Skill 1: Tactical Maneuver
Jumlah Buff maks.: 10 → 7
Biaya Mana: 40 → 35
 
Pada versi sebelumnya performa Moren di Jungle sangat kuat. Lapisan Buff bisa mencapai 10 dan membuat kemampuan bertahan Moren meningkat pesat. Dalam versi ini, kami akan mengurangi Biaya Mana yang dibutuhkan namun efek Buff yang dapat digunakan dalam skill akan berkurang sehingga kemampuan bertahan Moren akan berkurang dan dia dapat lebih berperan saat Laning.
 
Superman - The Man of Steel
 
Skill 3: Speeding Bullet
Cooldown: 50/45/40 → 60/55/50 detik
 
Saat pemain menguasai cara Push ala Superman, Superhero ini akan terasa sangat agresif di dalam Match. Dikarenakan jumlah Damage Skill Ulti bergantung pada jumlah HP Maksimal, maka pemain terampil mampu membuat Superman memiliki daya tahan yang luar biasa, baik dalam menimbulkan Damage yang besar maupun Control Effect yang efektif. Kami berharap untuk mengurangi kedigdayaan Superman di dalam match. Kami tak ingin Superhero ini terus di-Ban, baik di match biasa maupun di dalam kompetisi. Kompetisi yang baik tentunya harus dipertahankan.
 
Krixi - The Nymphora
 
Skill 2: Nature’s Wrath
Cooldown: 14,5 / 13,3 / 12,1 / 10,9 / 9,7 / 8,5 → 13/12/11/10/9/8 detik
 
Saat Krixi kesulitan menemukan posisi yang aman (khususnya semak) untuk menggunakan Skill, maka selisih Gold yang tercipta antara dirinya dan Hero berserangan jarak jauh yang lain pun akan semakin lebar. Dengan adanya penyesuaian untuk Skill Krixi yang dikombinasikan dengan Damage yang besar dan mobilitas yang tinggi, kami berharap dia dapat memiliki peran yang lebih besar baik saat Laning maupun menjalankan misi lain, khususnya meningkatkan jumlah pendapatan Gold di fase Early Game.
 
Kriknak - The Scarabim
 
Skill 3: Fury of Flying Locusts
Phy. Damage: 350/500/650(+1,56AD) → 400/600/800(+1,6AD)
 
Adanya penyesuaian yang diterapkan dalam permainan membuat peran Kriknak sebagai Assassin terancam. Kali ini, kami memutuskan untuk memberi penyesuaian demi meningkatkan performanya.
 
Wonder Woman - Amazon of Themyscira
 
Pasif: Amazon Shield
Pemulihan HP: 5 (per level +5) (+ 0,1ad) → 10 (per level +7) (+ 0,1ad)
 
Dibandingkan dengan pergerakan Hero Assassin yang terbilang gesit, skill yang dimiliki Wonder Woman terbilang berat dan lamban. Hal ini seringkali membuatnya kewalahan menghadapi lawan yang mampu bergerak lincah. Kami tak ingin mengubah dinamika ritme Skill Wonder Woman, namun demi meningkatkan kekuatannya, kami memutuskan untuk meningkatkan daya tahannya untuk terus bertarung.
 
Slimz - The Trustworthy
 
Skill 3: Savage Potion
Penambahan Speed: 20% / 25% / 30% → 20%
 
Diao chan - The Crystal Lotus
Ada kisah Hero baru
 
Yorn - The Hotshot
 
Skill 2: Heavenly Barrage
Pembaruan efek lingkaran skill ini.
 
Lu Bu - The Great  Warlord
Ada kisah Hero baru
 
Chaugnar - Herald of the Void
Perbaikan Bug di mana sebelumnya skill ke-dua Chaugnar tidak menambah Stack saat membunuh Hero musuh atau Creep musuh. 
Perbaikan Bug di mana sebelumnya skill ke-dua Chaugnar tidak menambah Stack Buff bila Hero atau Creep musuh berada di luar jangkauan area Skill. 
 
Valhein - The Demon Hunter
Performa Valhein dalam Match dioptimalkan.
 
Zuka - The Pandharma Master
Perubahan pada akhir pose Hero.
 
Aleister - Lord of Mischief
Memperindah desain Hero.
 
Spirit Sentinel - The Source of Life
Mengembalikan HP dari sebelumnya 1% per detik menjadi 2% per detik dan meningkatkan Movement Speed sebesar 30 → 60 selama 60 detik 
Sebelumnya berlaku langsung ketika Spirit Sentinel didapat → Efektif setelah keluar dari War/Battle. 
 
Penyesuaian Item
 
Pada versi sebelumnya, terlalu banyak Hero Archer yang berfokus pada Jungle sehingga Hero lain yang seharusnya bisa berfokus pada Jungle tidak mendapatkan kesempatan itu. 
 
Soulreaver
Efek pasif Hunter’s Reverie Dihilangkan. 
Pernambahan 10% pengurangan waktu Cooldown. 
 
Rekomendasi Item dalam Match
 
Optimasi rekomendasi Item pada Hero Jinna, Valhein, Fennik, Raz, Butterfly, dan Kahlii. 
 
Mengoptimalkan Audio Game
 
1 Optimasi suara pada Snow Festival Fennik dengan menambahkan efek Natal
2 Optimasi efek suara Skill Ultimate Wonder Woman
3 Pengulangan musik Background pada Login Screen dan juga lobi utama
4 Peningkatan kualitas musik Background di dalam Game
 
Perbaikan Bug
 
1 Perbaikan Bug yang terdapat pada Skill Pasif Zanis (Dragoon) dan Skill 2 Grakk (Devil’s Chain), di mana sebelumnya Stack tidak terhitung bila mereka menggunakan Item Ancestral Glory. 
2 Perbaikan Bug yang terdapat pada Item Shield of The Lost, di mana sebelumnya Hero yang menggunakan item ini akan otomatis diserang oleh Creep Hutan di Jungle saat berada dalam area mereka. 
3 Dalam mode 3V3, sebelumnya Challenger tidak bisa memulihkan diri ketika berada di pojokan Base, saat ini Bug tersebut sudah diperbaiki. 
 
i